BeritaKota PadangSumatera Barat

MR DIY Salurkan Bantuan kepada 110 Keluarga Korban Banjir di Banuaran Kota Padang

167
×

MR DIY Salurkan Bantuan kepada 110 Keluarga Korban Banjir di Banuaran Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Mr Diy Salurkan Bantuan Kepada 110 Keluarga Korban Banjir Di Banuaran Kota Padang
MR DIY Salurkan Bantuan kepada 110 Keluarga Korban Banjir di Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. (f/hary putra ramadhan)

Mjnews.id – Dalam respons cepat terhadap situasi darurat yang dihadapi oleh masyarakat yang terkena dampak banjir di Kota Padang, hari ini, Jumat 15 Maret 2024, MR DIY mengumumkan pelaksanaan program bantuan untuk 110 keluarga yang terdampak di Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

MR DIY, toko ritel yang terkemuka dalam menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan harga hemat, dan lengkap.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam kesempatan itu, Rian Mochtar Aziz Thamrin, Head of Legal MR DIY menyatakan, MR DIY menyadari bahwa kami memiliki tanggung jawab moral untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama dalam kondisi darurat seperti yang dialami saat ini.

Kehadiran MR.DIY di tengah-tengah masyarakat lebih dari sekadar menyediakan dan menjual produk, tetapi juga untuk membawa perubahan positif.

“Apalagi memasuki bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit keceriaan dan kebahagiaan bagi keluarga korban banjir yang sedang berjuang,” ungkapnya.

Saat masyarakat merayakan bulan suci Ramadan, di mana makna kebersamaan dan keberkahan sangat ditekankan, MR DIY berkomitmen untuk menyebarkan semangat positif dan kebaikan.

Setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang dan menemukan bahwa ada 110 keluarga yang membutuhkan bantuan mendesak di Kelurahan Banuaran.

Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh Rian Mochtar Aziz Thamrin, diterima langsung oleh Yasmira selaku Perwakilan Korban Banjir Kecamatan Lubuk Begalung, disaksikan oleh Kepala BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, Kepala Kecamatan Lubuk Begalung, Nofiandi Amir, dan Lurah Banuaran Nan XX, Devrison.

Dengan nilai bantuan lebih dari 40 juta rupiah, produk yang disalurkan mencakup kebutuhan sehari-hari yang esensial, seperti bantal, handuk, mangkuk, piring, gelas, alat makan, sandal, pembalut wanita, kaos kaki, serta mie instan, air mineral, energen, biskuit, sabun mandi, deterjen, dan bubur bayi.

Sementara Lurah Banuaran nan XX, Devrison, mengucapkan terimakasih kepada MR DIY yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Banuaran yang kena musibah banjir lebih kurang 110 KK dan 470 jiwa yang mengalaminya. Ada juga 1 buah rumah yang hanyut semi permanen pemiliknya janda dengan 12 orang anak,” ujar Lurah.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada MR DIY yang memenuhi kuota yang kami minta sebanyak 110 KK yang telah membantu dan mengurangi beban masyarakat kami, dan berharap MR DIY bisa membantu kelurahan yang lain. MR DIY selalu ada dihati kami,” kata Lurah Banuaran nan XX.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT