BeritaKabupaten SolokSumatera Barat

Tim Safari Ramadan Kabupaten Solok Kunjungi Masjid Raya Singkarak

87
×

Tim Safari Ramadan Kabupaten Solok Kunjungi Masjid Raya Singkarak

Sebarkan artikel ini
Tim Safari Ramadan Kabupaten Solok Kunjungi Masjid Raya Singkarak
Tim Safari Ramadan Kabupaten Solok Kunjungi Masjid Raya Singkarak. (f/pemkab)

Mjnews.id – Tim Safari Ramadan Kabupaten Solok dipimpin Bupati Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo berkunjung ke Masjid Raya Singkarak di Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Sabtu 16 Maret 2024.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda, mengatakan di sela-sela kesibukan dapat menjalankan Safari Perdana pada Ramadan 1445 H. Rasa Syukur juga kita rasakan karena selama 15 Tahun Mesjid ini berdiri telah memiliki banyak perkembangan dan memiliki Jama’ah yang sangat banyak, hal ini bisa terus berlanjut untuk kedepan hendaknya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Mewakili Pemerintah Daerah dan Forkopimda kita turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nagari Singkarak khususnya Kabupaten Solok umumnya yang telah berhasil melaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan semangat demokrasi tanpa adanya permasalahan yang begitu berarti.

Dikatakan Bupati Epiyardi Asda, Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Daerah di setiap bulan Puasa dengan membawa bantuan Rp10 juta untuk setiap masjid yang dikunjungi, harapan kita melalui bantuan ini dapat sedikit membantu kebutuhan dari masjid.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok tentang tiga amalan yang dapat dilaksanakan di tengah sibuknya pekerjaan kita sebagai kaum muslimin yakni Membaca Surah Al-Ikhlas, Berdzikir dan Bersalawat kepada Rasulullah SAW.

Di akhir kunjungan, Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Uang sebesar Rp.10.000.000,00- untuk Masjid Raya Singkarak.

Hadir Kapolresta Solok, AKBP Ahmad Fadhilan, Ketua Pengadilan, Kepala Kantor Kemenag H. Zulkifli, Sekretaris Daerah Medison, Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Hj. Emiko Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri.

Turut hadir Asisten I Drs. Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Asisten III Editiawarman, Kepala OPD. Ketua BAZNAS. Drs. Edwar, MM. Dirut PDAM. Febri Fauza, Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, Forkompimcam Walinagari Singkarak Rahman, S.Pd. Kepala KAN dan BPN Singkarak Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Tokoh-tokoh serta Masyarakat Singkarak.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT