BeritaParlemenSumatera Barat

Komisi II DPRD Sumbar Bahas Kenaikan Harga Bahan Pokok dengan Mitra Kerja

212
×

Komisi II DPRD Sumbar Bahas Kenaikan Harga Bahan Pokok dengan Mitra Kerja

Sebarkan artikel ini
Komisi Ii Dprd Sumbar Bahas Kenaikan Harga Bahan Pokok Dengan Mitra Kerja
Komisi II DPRD Sumbar Bahas Kenaikan Harga Bahan Pokok dengan Mitra Kerja. (f/hary putra ramadhan)

Mjnews.id – Komisi II DPRD Sumatera Barat lakukan rapat kerja bersama mitra kerja dalam rangka pembahasan kenaikan harga bahan pokok, Senin 18 Maret 2024, di ruang rapat kerja khusus I DPRD Sumbar.

Rapat tersebut dihadiri oleh para anggota Komisi II DPRD Sumbar, perwakilan pemerintah daerah, serta unsur terkait lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua Komisi II, Mokhlasin mengatakan urgensi dari masalah kenaikan harga kebutuhan pokok yang dapat berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kami memandang perlu adanya langkah-langkah konkret untuk menanggulangi dampak dari kenaikan harga kebutuhan pokok ini demi menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Mokhlasin.

Diskusi dalam rapat kerja ini, lanjut Mokhlasin, berfokus pada upaya mencari solusi terbaik guna mengatasi dampak negatif dari kenaikan harga kebutuhan pokok, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Sumbar.

Para anggota komisi dan mitra kerja lainnya secara intensif membahas berbagai strategi yang dapat diterapkan, mulai dari pengawasan harga, subsidi bagi masyarakat kurang mampu, hingga program-program bantuan sosial yang lebih efektif.

Mokhlasin menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, pihak swasta, dan masyarakat dalam menangani masalah ini.

“Kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama secara sinergis guna mencari solusi terbaik yang dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan pokok,” katanya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT