BeritaKabupaten SijunjungSumatera BaratTNI

Satgas TMMD ke-119 Kodim 0310 SS Bersih-bersih bersama Warga di Embung Tabek Gadang

104
×

Satgas TMMD ke-119 Kodim 0310 SS Bersih-bersih bersama Warga di Embung Tabek Gadang

Sebarkan artikel ini
Satgas Tmmd Ke-119 Kodim 0310 Ss Bersih-Bersih Bersama Warga Di Embung Tabek Gadang
Satgas TMMD ke-119 Kodim 0310 SS Bersih-bersih bersama Warga di Embung Tabek Gadang

Mjnews.id – Satgas TMMD Kodim 0310 SS ke-119 yang dipimpin Danramil 08/Kumanis, Lettu Inf Yepril, dibantu masyarakat setempat melaksanakan gotong royong (Goro) bersih-bersih di Embung Tabek Gadang di Jorong Aur Seriau, Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Selasa 19 Maret 2024.

Embung Tabek Gadang tersebut menjadi tempat penyebaran bibit ikan saat Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 nanti.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Gotong royong ini bertujuan untuk kegiatan bersih-bersih. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga lingkungan lokasi TMMD reguler ke-119 agar terlihat bersih dan rapi.

Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 0310/SS, Letkol Inf Reno Handoko, melalui Danramil 08/Kumanis, Lettu Yepril mengatakan, pembersihan dengan sasaran rumput-rumput yang tinggi dengan pemotong rumput.

“Korve dilakukan bersama warga masyarakat sekitar untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya sesuai dengan program TNI Manunggal Membangun Desa,” kata Danramil.

Danramil 08/Kumanis juga menjelaskan, di pelaksanaan TMMD ini terlebih dahulu mengambil sasaran bersih-bersih di lingkungan, yang akan menjadi sasaran penyebaran benih ikan di Embung Tabek Gadang ini saat penutupan TMMD pada Rabu, 20 Maret 2024 besok.

“Setelah goro atau korve, kita lanjutkan dengan pemasangan umbul-umbul di Embung Tabek Gadang dan pembuatan lubang untuk penanaman bibit di jembatan satu Sasaran Fisik lokasi TMMD ke-119,” pungkas Lettu Inf Yepril.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT