BeritaKabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Pimpin Tim Safari Ramadan ke Masjid Nurul Yaqin Sungai Nanam

122
×

Bupati Solok Pimpin Tim Safari Ramadan ke Masjid Nurul Yaqin Sungai Nanam

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Pimpin Tim Safari Ramadan Ke Masjid Nurul Yaqin Sungai Nanam
Bupati Solok Pimpin Tim Safari Ramadan ke Masjid Nurul Yaqin Sungai Nanam. (f/pemkab)

Mjnews.id – Masjid Nurul Yaqin Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, mendapat Kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Solok, Selasa 19 Maret 2024.

Tim dipimpin Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Walinagari Sungai Nanam menyampaikan bahwa Nagari Sungai Nanam merupakan salah satu Nagari terbesar di Kabupaten Solok yang memiliki 21 masjid dan ratusan musala yang tersebar di setiap jorong dan aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan apalagi dalam Bulan suci Ramadan.

“Semoga melalui Kunjungan Safari Ramadan dari Bupati bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Solok dapat mempererat tali silaturahmi antara kita,” ujarnya.

Bupati Solok mengatakan Kunjungan Safari Ramadan merupakan hal biasa yang selalu dilakukan di tiap tahunnya dimana nantinya akan kita serahkan bantuan sumbangan untuk kebutuhan masjid yang dikunjungi.

“Sebelumnya kita mendengar Laporan dari Pengurus Masjid bahwa saat ini masjid kita ini sangat membutuhkan tempat berwudhu yang lebih baik. Untuk itu, silahkan manfaatkan bantuan Pemerintah Daerah hari ini sebesar 10 juta Rupiah dan akan saya tambahkan melalui gaji pribadi saya sebagai Bupati sebesar 5 juta Rupiah. Malam ini juga ada bantuan tunai dari Bank Nagari sebesar 2,5 juta Rupiah. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu kebutuhan Mesjid kita ini,” jelas Epyardi Asda.

Dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok dengan tema tiga hal yang harus dijaga demi keselamatan hidup di Dunia dan Akhirat yakni Iman, Ilmu dan Ukhuwah Islamiah.

Di akhir kunjungan, Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Uang sebesar Rp10.000.000 dan menyumbangkan Gajinya sebagai Bupati sebesar Rp5.000.000 serta penyerahan uang tunai Sebesar Rp2.500.000 dari Bank Nagari Cabang Solok.

Hadir Kepala Kantor Kemenag H. Zulkifli, Kepala Bank Nagari Cabang Solok Albert Junaidi, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM drg. Muswir Yones Indra, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Asisten III Editiawarman, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Forkompimcam, Walinagari Sungai Nanam Delfi, Kepala KAN dan BPN Sungai Nanam, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Tokoh-tokoh serta Masyarakat Sungai Nanam.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT