banner pemkab muba
BeritaParlemen

Turunkan Angka Kemiskinan, Komite IV DPD RI Dorong Optimalisasi Pembiayaan Ultra Mikro

98
×

Turunkan Angka Kemiskinan, Komite IV DPD RI Dorong Optimalisasi Pembiayaan Ultra Mikro

Sebarkan artikel ini
Komite IV DPD RI kunjungan kerja ke Provinsi Jambi
Komite IV DPD RI kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. (f/dpd)

Selanjutnya Fernando Sinaga, Senator asal Kalimantan Utara yang merupakan Wakil Ketua III Komite IV DPD RI mengungkapkan, perlu adanya perhatian lebih terhadap beberapa kelompok seperti kelompok tani dan kelompok nelayan dalam skema pembayaran.

Eva Susanti, Senator DPD RI Provinsi Sumatera Selatan berharap upaya dan pemberian solusi oleh PT PNM terjun ke daerah-daerah yang susah dijangkau, seperti halnya di daerah Kabupaten Empat Lawang di Provinsi Sumatera Selatan.

Eva Susanti berharap PT PNM dapat membantu masyarakat pelaku UMKM untuk mendapatkan sertifikasi Halal dan Sertifikasi BPOM.

Sudirman, Senator DPD RI Provinsi Aceh mengatakan, bentuk pendampingan oleh PT PNM terhadap peningkatan pengusaha baru harus muncul untuk mendongkrak pertumbuhan dan peningkatan ekonomi.

Sudirman mengharapkan dengan hadirnya PT. PNM ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat menengah ke bawah.

Kesimpulan

Pimpinan Komite IV DPD RI berharap agar PT. PNM dapat menjalin kerja sama lebih intens lagi untuk mengawal program agar sukses di seluruh Indonesia.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi apa yang telah dipaparkan PT PNM dan mengapresiapi kinerja yang telah dicapai oleh Umi Mekaar Jambi,” tutup Elviana, Pimpinan Komite IV.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600