BeritaKota SawahluntoPendidikanSumatera Barat

Ketika SMP Negeri 2 Sawahlunto dan OSIS-nya Berbagi Takjil dengan Pengendara

123
×

Ketika SMP Negeri 2 Sawahlunto dan OSIS-nya Berbagi Takjil dengan Pengendara

Sebarkan artikel ini
Smp Negeri 2 Sawahlunto Dan Osis-Nya Berbagi Takjil Dengan Pengendara
SMP Negeri 2 Sawahlunto dan OSIS-nya Berbagi Takjil dengan Pengendara. (f/yuni oktrianti)

Mjnews.id – Indahnya berbagi saat Ramadan memberikan suatu kebahagiaan tersendiri di bulan yang penuh berkah ini.

Seperti yang dilakukan SMP Negeri 2 Sawahlunto bersama Organisasi Siswa Intra Sekolahnya (OSIS) yang sore tadi Kamis 21 Maret 2024, berbagi takjil untuk masyarakat yang melintasi ruas jalan air karuh Sapan Durian I.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam berbagi takjil gratis ini, SMP Negeri 2 Sawahlunto bersama OSIS membagikan 550 paket takjil atau makanan dan minuman berbuka puasa.

Dipimpin Ketua OSIS SMPN 2 Sawahlunto, Sondang Pahmadika Simamora, beberapa Pengurus OSIS memberikan takjil kepada pengendara motor atau pengguna jalan yang melalui ruas jalan itu.

“Tim dibagi dua jalur agar penguna jalan dapat dibagikan sebanyak 550 paket takjil dan tak mengganggu lalu lintas,” kata Sondang.

Sondang menyatakan, paket takjil yang dibagikan saat ini bahan makanan dananya bersumber dari infak, bantuan dari guru dan donatur yang langsung dimasak oleh siswa didampingi pembinanya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Sawahlunto, Yulianto sangat apresiasi dengan ini, karena dapat menimbulkan rasa kebersamaan di antara pengurus OSIS serta menumbuhkan empati terhadap sesama dan orang lain.

Bahkan aksi sosial ini juga didukung orang tua siswa dan donatur di lingkungan sekolah.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi berkah serta dapat memetik makna akan pentingnya saling berbagi serta membantu dilingkungan masyarakat dan khususnya bagi siswa dan sekolah,“ pungkasnya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT