BeritaKabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Pimpin Tim Safari Ramadan Kunjungi Masjid Raya Koto Baru

109
×

Bupati Solok Pimpin Tim Safari Ramadan Kunjungi Masjid Raya Koto Baru

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok, Epyardi Asda Serahkan Bantuan Pemkab Kepada Pengurus Masjid Raya Koto Baru
Bupati Solok, Epyardi Asda serahkan bantuan Pemkab kepada pengurus Masjid Raya Koto Baru. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pada malam ke-11 Ramadan tahun 1445 H, Bupati Epyardi Asda pimpin Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Solok kunjungi Masjid Raya Koto Baru, Kecamatan Kubung, pada Kamis 21 Maret 2024.

Anggota Tim Safari Ramadan kali ini beranggotakan Ketua TP-PKK Kab Solok, Ny Hj. Emiko, Ketua Pengadilan Agama Koto Baru Dr. Martina Lofa, dan Kepala Kantor Kemenag, H. Zulkifli, S.Ag, MM.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Selain itu, juga hadir para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat Kubung, Acil Fatra, dan Forkompimcam Kubung.

Dari Pemerintah Nagari Koto Baru, hadir Pj Wali Nagari Koto Baru, Irman, Ketua KAN Koto Baru, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Tokoh-tokoh serta Masyarakat Nagari Koto Baru.

Bupati Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan rasa syukurnya, yang telah dapat bersilaturrahim dengan masyarakat dan jamah di Masjid Raya Koto Baru.

“Alhamdulillah pada malam ke sebelas bulan suci Ramadan 1445 H kita dapat bersilaturahmi bersama di Mesjid Raya Koto Baru yang sangat kita cintai ini.” kata Bupati Epyardi Asda.

Bupati merasa senang dan kagum akan keindahan Masjid Raya Koto Baru. Masyarakat juga antusias untuk hadir di masjid.

Bupati Epyardi Asda juga menyampaikan, tujuan utama mengunjungi Masjid raya Koto baru adalah untuk menjaga silaturrahim dan persaudaraan, sekaligus memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Solok sebesar Rp10 juta.

“Seperti biasa, setiap Tim Safari Ramadan melakukan safari ke masjid-masjid, akan selalu membawa buah tangan sebesar Rp10 juta untuk membangun masjid,” kata Bupati Epyardi Asda.

Bupati juga menyampaikan bantuan untu beberapa Mushalla di Nagari Koto Baru, masing-masing Mushalla juga menerima bantuan sebesar 10 juta rupiah.

Pada kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan santunan kematian ke kepada ahli waris almahumah Nur Hayari sebesar Rp42 juta, yang diterima keluarga almahumah, serta pembayaran Jaminan Ketenagakerjaan di Kabupaten Solok sebesar Rp17.062.524.423.

Acara diilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, yang menyebut ada 3 amalan yang akan tetap mengalir jika dikerjakan di bulan Ramadan. Pertama berinfak atau sedekah, Kedua memberikan ilmu yang bermanfaat, dan ketiga, doa anak yang saleh.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT