BeritaSolok SelatanSumatera Barat

Banyak Panen Gagal, Beras Bantuan Beri Harapan kepada Warga Koto Parik Gadang Diateh

32
×

Banyak Panen Gagal, Beras Bantuan Beri Harapan kepada Warga Koto Parik Gadang Diateh

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Selatan Serahkan Beras Bantuan Kepada Warga Koto Parik Gadang Diateh
Bupati Solok Selatan, Khairunas serahkan beras bantuan kepada Warga Koto Parik Gadang Diateh. (f/pemkab)

Mjnews.id – Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) dinilai sangat membantu masyarakat yang mengalami gagal panen pada musim tanam lalu.

Camat Koto Parik Gadang Diateh, Sony Patricia mengungkapkan banyak masyarakatnya mengalami gagal panen akibat hujan yang berkepanjangan di wilayah Solok Selatan, beberapa waktu lalu.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa waktu lalu banyak panen masyarakat yang gagal. Sehingga adanya bantuan ini sangat membantu masyarakat,” kata Sony saat penyerahan BP-CPB di Kantor Camat Pakan Rabaa Timur untuk wilayah Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kamis 21 Maret 2024.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Solok Selatan, H. Khairunas yang turut hadir dalam penyerahan bantuan ini.

Menurutnya, bantuan beras ini memang ditujukan untuk pemulihan perekonomian sekaligus mengatasi dampak inflasi yang terjadi sehingga masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya kendati harga tinggi.

Belum lagi saat ini sudah memasuki bulan Ramadan dan biasanya menjelang lebaran akan terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Kenapa Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran turun langsung ke lapangan untuk menyerahkan. Sebab ini merupakan bagian kontrol dan pengawasan sehingga kami bisa melihat langsung bagaimana kondisi penyaluran dan memastikan bisa berjalan dengan maksimal,” ungkap Khairunas.

Untuk itu diharapkan penyaluran beras bantuan ini bisa langsung disampaikan kepada masyarakat. Artinya jangan sampai mengulur waktu dan menyebabkan penyaluran menjadi molor.

Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh pada tahap kedua 2024 ini mendapatkan jatah sebanyak 2.286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan Solok Selatan mendapatkan jatah sebanyak 12.105 KPM.

(heru)

Kami Hadir di Google News