BeritaSolok SelatanSumatera Barat

Safari Ramadan ke Masjid Nurul Iman, Ketua DPRD Solsel Sampaikan Pentingnya Pendidikan Agama

38
×

Safari Ramadan ke Masjid Nurul Iman, Ketua DPRD Solsel Sampaikan Pentingnya Pendidikan Agama

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda
Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda. (f/pemkab)

Mjnews.id – Rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) III Kabupaten Solok Selatan yang dipimpin Ketua DPRD Zigo Rolanda mengunjungi Masjid Nurul Iman Jorong Sungai Padi, Nagari Lubuk Gadang, Selasa 19 Maret 2024.

Ketua DPRD Zigo Rolanda memberikan sambutan kegiatan safari ramadhan dan memaparkan perkembangan kegiatan Pemkab dalam 3 tahun terakhir, terutama program-program keagamaan yang saat ini mulai menggeliat di Solok Selatan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Zigo menjelaskan, salah satunya program satu jorong satu rumah tahfiz bukan hanya pembangunan tempat tahfiz tapi istilahnya mendirikan rumah tahfiz, memberdayakan tempat ibadah yang sudah ada untuk dijadikan rumah tahfiz dengan pengelolaan yang sudah matang. Baik dari masjid maupun dari swadaya masyarakat.

Zigo juga menyinggung soal bagaimana menghadapi tantangan kehidupan berupa kemajuan teknologi dan kemajuan zaman tidak bisa dihindari. Dan juga kondisi ini mulai mengikis norma-norma kehidupan anak-anak bangsa.

“Dengan adanya rumah tahfiz dapat membentuk karakter anak kemanakan kita. untuk 20 tahun kedepan diharapkan anak-anak kita dibekali ilmu agama yang kuat dan akan menjadi pemimpin di daerah kita,” kata Ketua DRPD Zigo Rolanda di Masjid Nurul Iman Jorong Sungai Padi Nagari Lubuk Gadang.

Zigo Rolanda juga turut menekankan kepada sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA lebih mendominankan kegiatan pendidikan keamanan, serta memanfaatkan sarana-prasarana yang telah disediakan pemerintah.

Dalam kegiatan tim Safari Ramadhan kali ini diberikan bantuan hibah sebesar Rp30 juta dan perangkat sholat serta sumbangan dari Bank Nagari sebesar Rp1 juta.

(heru)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT