BeritaKabupaten AsahanSumatera Utara

Wakil Bupati Asahan Safari Ramadan ke Masjid Al-Hidayah Sidodadi

58
×

Wakil Bupati Asahan Safari Ramadan ke Masjid Al-Hidayah Sidodadi

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Asahan Safari Ramadan Ke Masjid Al-Hidayah Sidodadi
Wakil Bupati Asahan Safari Ramadan ke Masjid Al-Hidayah Sidodadi. (f/pemkab)

Mjnews.id – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, menggelar safari Ramadan ke-4 di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kamis 21 Maret 2024.

Tampak hadir Kepala Dinas PMD, Sekretaris Kominfo, Kabag Ekonomi, Camat Kisaran Barat, Ketua BKM Masjid Al-Hidayah serta para jamaah masjid lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Camat Kota Kisaran Barat, Muhammad Haris mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan yang telah mengunjungi Kelurahan Sidodadi.

Haris juga menyampaikan situasi di wilayah Kisaran Barat telah mengaktifkan kembali posko posko demi menjaga situasi kamtibmas dimasa bulan Ramadan dikarenakan semakin maraknya aksi kenakalan remaja.

Sebelum memulai pidatonya, Wakil Bupati Asahan menyerahkan penali kasih kepada kaum Dhuafa dan bingkisan kepada Ketua BKM Masjid Al-Hidayah.

Selanjutnya, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, mengatakan dengan berpuasa kita bisa merasakan bagaimana perasaan saudara kita yang mengalami kelaparan dan kehausan. Kita bisa merasakan bagaimana nasib saudara-saudara kita yang tidak seberuntung diri kita.

“Maka setelah berpuasa kelak diharapkan kita menjelma sebagai insan yang mampu mengendalikan diri, menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani, serta kita bisa mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama manusia,” kata Taufik.

Wabup juga menyampaikan kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius karena usia remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri dan gampang terpengaruh dengan dinamika, untuk itu peran serta para orang tua dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi yang baik.

(isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT