BeritaKabupaten AsahanSumatera Utara

PT Inalum Persero Serahkan Betor dan Mobil Pengangkut Sampah ke Pemkab Asahan

62
×

PT Inalum Persero Serahkan Betor dan Mobil Pengangkut Sampah ke Pemkab Asahan

Sebarkan artikel ini
Pt Inalum Persero Serahkan Betor Dan Mobil Pengangkut Sampah Ke Pemkab Asahan
PT Inalum Persero Serahkan Betor dan Mobil Pengangkut Sampah ke Pemkab Asahan. (f/pemkab)

Mjnews.id – Sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Asahan, PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) Persero memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 10 unit Betor dan 1 unit Mobil Pengangkut Sampah, di Halaman Kantor Bupati Asahan, Jum’at 15 Maret 2024.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan PT. Inalum Persero Ali Hasian Harahap kepada Bupati H. Surya, BSc disaksikan Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kominfo dan Jajaran PT. Inalum Persero.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan, bantuan 10 unit betor sampah ini, nantinya akan dipergunakan untuk mengangkut sampah di dalam perumahan di Kota Kisaran.

Untuk 1 unit mobil pengangkut sampah akan dipergunakan untuk mengangkut sampah di Kota Kisaran.

“Dengan adanya bantuan CSR yang diberikan PT. Inalum Persero ini akan menambah armada pengangkut sampah, sehingga Asahan yang Bersih dan Sehat dapat kita wujudkan”, ungkapnya.

Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan PT. Inalum Persero, Ali Hasian Harahap mengatakan, bantuan CSR yang diberikan ini merupakan bentuk dukungan PT. Inalum Persero kepada program Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Semoga bantuan CSR ini dapat bermanfaat bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Ali mengatakan, bantuan CSR ini menindaklanjuti permintaan dari Pemerintah Kabupaten Asahan kepada PT. Inalum Persero terkait pemberdayaan masyarakat terhadap lingkungan hidup mengenai kebersihan Kota Kisaran.

“Diharapkan bantuan CSR yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi Pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Asahan”, ujarnya.

Kami Hadir di Google News