BeritaKota SawahluntoPolitikSumatera Barat

PAN Kota Sawahlunto Raih 4 Kursi pada Pemilu Legislatif 2024, Pegang Ketua DPRD

1239
×

PAN Kota Sawahlunto Raih 4 Kursi pada Pemilu Legislatif 2024, Pegang Ketua DPRD

Sebarkan artikel ini
Dpd Pan Kota Sawahlunto Gelar Pres Rilis
DPD PAN Kota Sawahlunto gelar pres rilis. (f/yuni oktrianti)

Mjnews.id – Dalam Pemilu Legislatif yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu, PAN Kota Sawahlunto mendapatkan amanah dan kepercayaan dari masyarakat sehingga bisa menaikkan kursi menjadi 100 persen.

“Pemilu sebelumnya hanya 2 kursi, tahun ini menjadi 4 kursi,” kata Sekretaris DPD PAN Kota Sawahlunto, Afdal dalam Pres rilisnya di Sekretariat PAN Kota Sawahlunto, Jum’at 15 Maret 2024.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Kami ucapkan rasa terima kasih kepada yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada PAN, tentunya amanah ini bisa lebih besar lagi nantinya diberikan masyarakat, karena tugas kami belum selesai, dan masih ada lagi pekerjaan yang harus dituntaskan, selesai karena kita akan menghadapi Pilkada di September mendatang, tentunya diharapkan lagi kepercayaan masyarakat Kota Sawahlunto untuk dukungannya di Pilkada yang akan datang,” paparnya.

Sementara hal senada juga disampaikan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sawahlunto, Deri Asta.

“Ini amanah yang sangat luar biasa karena ini baru pertama kali PAN Kota Sawahlunto mendapatkan kursi yang tinggi dari pada biasanya. Tentu amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat ini punya dasar, yakni ingin menyampaikan aspirasinya melalui PAN. Kami akan menjaga amanah tersebut agar dapat dilaksanakan oleh setiap kader dengan baik, sehingga perjuangan aspirasi masyarakat ini bisa diperjuangkan,” imbuh Deri Asta.

Deri Asta menyampaikan lebih lanjut, dari hasil Pleno nomor 168 tersebut, dari Talawi PAN mendapatkan 2 kursi, Barangin 1 kursi, sedangkan dari Lembah Segar dan Silungkang 1 kursi. Dari catatan pleno tersebut, sesuai regulasi di kelembagaan DPRD untuk posisi ketua DPRD nantinya akan berasal dari Partai Amanat Nasional.

Di samping ucapan terima kasih, Deri Asta juga menyampaikan apresiasi kepada kader yang telah berkompetisi dalam Pemilu Legislatif pada 14 Februari lalu, dengan aman dan tidak ada konflik.

Di samping hasil perolehan suara di Sawahlunto, dari hasil pleno propinsi, PAN mendapatkan delapan kursi dan secara nasional juga terjadi kenaikan.

“Amanah yang diberikan ini bisa menjadi pemicu bagi kami untuk merealisasikan aspirasi masyarakat,” tegas Dei Asta.

Menyinggung Pilkada, Deri Asta juga mengatakan bahwasanya PAN nanti akan melenggang untuk Pilkada Sawahlunto.

(*)

Kami Hadir di Google News