BeritaKota SawahluntoOlahragaSumatera Barat

Coaching Clinic Futsal Sawahlunto Hadirkan Andrea Picessa Pratama sebagai Pemateri, Catat Jadwalnya

95
×

Coaching Clinic Futsal Sawahlunto Hadirkan Andrea Picessa Pratama sebagai Pemateri, Catat Jadwalnya

Sebarkan artikel ini
Ketua Afkot Sawahlunto, Marta Dinata Ittano
Ketua Afkot Sawahlunto, Marta Dinata Ittano. (f/ist)

Mjnews.id – Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Sawahlunto bakal menggelar coaching clinic futsal pada 26 – 27 April 2024 di Hotel Cahaya Talawi, dengan pemateri pelatih kepala tim Nasional Futsal Putri Indonesia tahun 2017, Andrea Picessa Pratama.

Coaching clinic digelar sebelum perhelatan liga Afkot Sawahlunto yang bakal diikuti oleh 6 klub di kota ini.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Ketua Afkot Sawahlunto, Marta Dinata Ittano mengatakan, semangat kepengurusan baru Afkot Sawahlunto langsung tancap gas melaksanakan program-program, sehingga keberadaan Afkot benar-benar mampu menjadikan cabang olahraga Futsal berkembang dan berkiprah.

“Tidak tanggung-tanggung, kita datangkan pemateri Nasional, yang bisa kita serap ilmunya bersama,” kata Ittano.

Untuk peserta sebut Ittano, 2 orang perwakilan masing-masing klub. Dengan materi teori di Hotel Cahaya dan praktek di lapangan futsal Monev Talawi. Untuk konfirmasi peserta paling lambat 31 Maret 2024 dan terbuka untuk umum dengan kuota terbatas.

Disinggung terkait liga Afkot, dia menyebut, akan diikuti oleh 6 klub diantaranya ; Akademi Riseva, Kamtel FC, Orang Tua FC, Deaifa FC, Coal mining dan Silo FC.

Adapun liga antar klub itu lanjut Ittano, diharapkan dapat menggairahkan dunia futsal kota arang, sehingga tidak hanya latihan-latihan saja, namun ada iven yang mewadahi sekaligus upaya untuk manjaring bakat-bakat Futsal yang ada.

“Juga sekaligus persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2025 mendatang. Kesempatan yang panjang ini kita persiapkan diri untuk melakukan berbagai pamanasan melalui TC berjalan nantinya,” kata dia.

(Uni)

Kami Hadir di Google News