BeritaPadang PanjangSumatera Barat

Santri Pesantren Kauman Salurkan 2.024 Paket Takjil kepada Warga Pabasko

33
×

Santri Pesantren Kauman Salurkan 2.024 Paket Takjil kepada Warga Pabasko

Sebarkan artikel ini
Santri Pesantren Kauman Salurkan Paket Takjil Kepada Warga Pabasko
Santri Pesantren Kauman Salurkan Paket Takjil kepada Warga Pabasko. (f/pemko)

Mjnews.id – Kunjungi rumah warga, santri Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang bagikan sebanyak 2.024 paket takjil di daerah Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko).

Koordinator Kegiatan, Zulfadhly, menyatakan, pembagian takjil dengan menemui warga ini bertujuan untuk niat yang diinginkan benar-benar tercapai. Masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat merasakan keberkahan Ramadan.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Kita berharap masyarakat yang kurang mampu juga bisa merasakan apa yang kita nikmati pada bulan Ramadan ini,” ungkapnya, Selasa 26 Maret 2024.

Mengangkat tema “Kauman Berbagi 2.024 Takjil on the Road”, kegiatan tersebut disambut antusias warga. Mereka merasa senang dan bahagia saat disambangi santri.

Bainar (50), warga Gunung Rajo mengucapkan terima kasih kepada Kauman karena telah memberikan ia takjil untuk buka puasa hari ini. Ia menyambut baik kehadiran santri yang jauh-jauh mendatanginya untuk memberikan bekal buka puasa.

“Alhamdulilah ya Allah. Terima kasih karena telah singgah ke pondok saya. Terima kasih atas ‘pabukoan yang diberikan. Saya doakan semoga kalian menjadi anak yang saleh dan sukses,” ungkapnya haru.

Hal yang sama juga disampaikan Yuliartini (45), warga Sikabu, Nagari Singgalang. Ia dengan empat warga lainnya merasa senang dengan kehadiran santri Kauman. Baginya pemberian ini bukan sekadar takjil, tapi niat yang tulus dan suci menjadikan pemberian ini semakin berarti.

“Senang melihat mereka sudah memiliki rasa memberi yang tinggi. Bahagia saat mereka menyalami kami satu persatu. Terima kasih santri Kauman. Semoga Allah balas dengan pahala,” harapnya.

Sementara Mudir Pesantren Kauman, Dr. Derliana, M.A memberikan apresiasi kepada santrinya yang memiliki kemauan serta kreativitas sehingga hakikat berbagi di bulan suci Ramadan menjadi berarti dan tepat sasaran.

Derliana menjelaskan, 2.024 paket takjil yang mereka bagikan ini berasal dari sumbangan santri, wali santri, majelis guru dan para donatur.

Tempat pembagian takjil yang dilakukan santri Kauman adalah di Busur, Simpang Lapan, Ganting. Tanah Pak Lambik, Simpang Pasar Usang, Silaing Atas, Silaing Bawah. Simpang Dinas Pertanian, Ekor Lubuk, Batas Kota.

Lalu di depan Asrama Putri I Koto Katik- Koto Panjang, Asrama Putri II yang berada di Ngalau. Juga di Nagari Singgalang, Nagari Paninjauan, dan Nagari Gunuang Rajo.

(arb)

Kami Hadir di Google News