BeritaKabupaten Solok

Safari Ramadan ke Masjid Raya Baiturrahman Alahan Panjang, Bupati Solok Ungkap Tekad Ciptakan Wisata Religius

83
×

Safari Ramadan ke Masjid Raya Baiturrahman Alahan Panjang, Bupati Solok Ungkap Tekad Ciptakan Wisata Religius

Sebarkan artikel ini
Bupati Epyardi Asda Serahkan Bantuanpemkab Solok Saat Safari Ramadan Ke Masjid Raya Baiturrahman Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti
Bupati Epyardi Asda serahkan bantuanPemkab Solok saat Safari Ramadan ke Masjid Raya Baiturrahman Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, adakan Kunjungan Tim Safari Ramadan ke Masjid Raya Baiturrahman Alahan Panjang, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Senin 1 April 2024.

Bupati Epyardi Asda mengatakan bahwa pada malam ke-22 bulan Ramadan, tak terasa waktu berjalan. Semoga semua amalan yang telah kita kerjakan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Dikatakan Epyardi Asda, Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Untuk itu, saya mengajak mari bersama-sama kita berlomba-lomba dalam mengerjakan amal kebaikan.

Pemerintah Kabupaten Solok pada Bulan Ramadan rutin melaksanakan Safari Ramadan dalam rangka berkunjung ke nagari-nagari menjalin hubungan silaturahmi bersama masyarakat.

“Alahan Panjang ini akan kami jadikan tujuan wisata di Kabupaten Solok. Kami mengimbau kepada seluruh tokoh masyarakat agar bisa menerima wisatawan dengan baik, jangan sampai ada huru hara dan keributan di tempat kita ini,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati memaparkan, bersama dengan Solok Super Tim ingin menjadikan Kabupaten Solok ini menjadi tempat wisata, bukan hanya tempat wisata biasa tapi kita akan menjadikan Kabupaten Solok ini tempat wisata yang religius.

Untuk itu, Kami akan membuat surat edaran agar setiap pegiat tempat wisata di Kabupaten Solok ini agar betul betul bisa menjaga tempat kita agar tempat kita tidak menjadi sarang maksiat bagi orang-orang.

“Kami juga dalam setiap kunjungan Safari Ramadan ini kita senantiasa membawa bantuan, pada malam ini Pemerintah akan memberikan bantuan sebesar 10 Juta rupiah untuk dipergunakan sesuai kebutuhan-kebutuhan dari masjid yang kita cintai ini,” kata Bupati.

Di akhir kunjungan, Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Solok berupa uang masing-masing sebesar Rp10.000.000 untuk 3 Masjid dan Mushola di Nagari Alahan Panjang, juga ada santunan JKM dari BPJS Kesehatan kepada ahli waris.

(sis)

Kami Hadir di Google News