BeritaKabupaten Dharmasraya

Polres Dharmasraya Siapkan Empat Pos Mudik selama Idul Fitri 1445 H

195
×

Polres Dharmasraya Siapkan Empat Pos Mudik selama Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2024

Mjnews.id – Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2024, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu 3 April 2024.

Apel dipimpin langsung Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, dihadiri Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, diwakili Sekretaris Daerah, H. Adlisman.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Apel gelar pasukan yang digelar hari ini adalah pengecekan terakhir dalam rangka pengamanan mudik dan Lebaran di Sumbar khususnya di Kabupaten Dharmasraya. Alhamdulillah, seluruh personel telah siap untuk bertugas,” kata Kapolres didampingi oleh Sekda.

Kapolres mengatakan bahwa pihak Polres Dharmasraya yang dikerahkan untuk mengamankan arus mudik dan Lebaran.

Selain itu, kata Kapolres, Polres Dharmasraya memiliki empat pos, terdiri dari tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

“Kita telah menyiapkan empat pos. Sedangkan untuk personil yang telah disiapkan sebanyak 210 personel. Seluruh personel ini akan bertugas untuk mengamankan di pos pos dan di titik titik yang telah ditentukan,” kata Kapolres lagi.

Bukan hanya itu saja, Polres Dharmasraya akan mengantisipasi titik titik rawan kecelakaan, titik adanya tindak pidana maupun kriminalitas yang akan terus diantisipasi oleh pihak kepolisian Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu juga, Polres Dharmasraya akan mengantisipasi juga di daerah pusat-pusat keramaian dan pusat pusat pembelanjaan.

“Personel juga akan fokus menjaga juga di daerah pusat peribadatan dan daerah wisata serta di titik-titik rawan kriminalitas dan kecelakaan,” bebernya lagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Dharmasraya juga memberikan tips-tips agar aman selama mudik.

Diantaranya memastikan keamanan selama meninggalkan rumah, pastikan sebelum meninggalkan rumah sebaiknya periksa kembali sumber api, sumber listrik apakah sudah aman dan sudah dimatikan apa belum. Dan pastikan pula kondisi rumah dalam keadaan terkunci.

Sedangkan untuk kendaraan jika ditinggalkan pastikan untuk dikunci, hidupkan alarm dan jika perlu silakan dititipkan di kantor kepolisian, polres ataupun polsek selama mudik jika ingin berhenti untuk istirahat.

(wy)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT