BeritaKota Sawahlunto

Polres Sawahlunto Dirikan 1 Pos PAM dan 2 Pos Pelayanan pada Pengamanan Lebaran

90
×

Polres Sawahlunto Dirikan 1 Pos PAM dan 2 Pos Pelayanan pada Pengamanan Lebaran

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sawahlunto, Akbp Purwanto Hari Subekti
Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti. (f/yuni oktrianti)

Mjnews.id – Satu Pos PAM dan 2 Pos Pelayanan disiagakan Polres Sawahlunto dalam Operasi Ketupat Singgalang pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024.

Mendukung kelancaran operasi tersebut juga disiagakan 130 personel yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP Damkar, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan dan instansi lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang, Rabu 3 April 2024, Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti mengimbau partisipasi peserta apel dan masyarakat lainnya, untuk menyebarluaskan informasi terkait rekayasa jalan Padang – Bukittinggi yang akan diberlakukan one way pada libur lebaran Idul Fitri tahun ini.

“Penting untuk disebarkan informasi ini, agar masyarakat pengguna jalan dan pemudik bisa memahami situasi jalan sehingga lalu lintas bisa lancar dan mengantisipasi serta mengurangi risiko kecelakaan,” kata dia.

Operasi ini, sebut dia, akan digelar mulai 2 – 26 April 2024 dengan harapan perayaan Idul Fitri 1445 H khususnya di wilayah Kota Sawahlunto dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

Dia juga menyebut, lebaran tahun ini diprediksi mengalami peningkatan sebesar 56 persen dibandingkan pada 2023 lalu, dan memperhatikan hasil anev pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang tahun sebelumnya telah disiapkan strategi dan pengecekan jalur sejak dini untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan dan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Terpisah, Kasat Lantas AKP Feri Yuzaldi menambahkan, pihaknya telah memetakan daerah atau jalan-jalan rawan kemacetan di saat arus kendaraan bertambah saat mudik lebaran.

Untuk itu di jalan lintas Sumatra Muarokalaban didirikan satu Pos PAM.

“Pos PAM yang kita buat diperkuat dengan personel terpadu, Polisi, TNI, Dishub, BPBD, Satpol PP damkar, Tenaga Kesehatan, dan lainnya. Posko juga difasilitasi untuk tempat rehat pemudik yang juga disediakan air minum dan camilan lainnya,” kata Kasat Feri.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT