BeritaSumatera Barat

Partai Golkar Usung Prof Ganefri pada Pilkada Sumbar 2024?

730
×

Partai Golkar Usung Prof Ganefri pada Pilkada Sumbar 2024?

Sebarkan artikel ini
Prof Ganefri
Prof. Ganefri. (f/obral)

Mjnews.id – Pada November 2024 nanti, diadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), karena masa kepemimpinan Gubernur akan berakhir masa jabatannya November tahun ini.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah dilantik pada 2019 lalu.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Tentunya, sekarang masyarakat Sumbar melalui Partai Politik (Parpol) sudah mulai memilah-milih sang tokoh yang patut diusung oleh Parpol.

Rumusnya tak lain, siapa cepat mendapat.

Siapa berani menyatakan sikap sebagai Balon Gubernur Sumbar lebih dulu, kandidat Balon Gubernur yang diusulkan dari Parpol?

Ternyata, ada pihak akademisi yang telah dipinang Parpol Golkar. Siapa Dia?

Ternyata dia adalah Prof. Ganefri, Rektor UNP saat ini.

“Saya diundang oleh Dewan Pengurus (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), dan saya diusulkan sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). Sudah ada Surat Keputusan (SK) keluar dari DPP Golkar untuk usulkan Saya sebagai Balon Gubernur Sumbar dari Partai Golkar,” ungkap Prof. Ganefri pada penutupan pendaftaran calon mahasiswa baru UNP saat jumpa pers di kampusnya, Jumat 5 April 2024.

“Tapi saya belum menyatakan iya. Seminggu yang lalu saya ditelepon Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Golkar Sumbar, yakni oleh Pak Khairunas”, ungkapnya.

“Izin pak Rektor, kami sepakat Partai Golkar mengusulkan pak Rektor ke DPP, lalu saya jawab,” kata Ganefri.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT