BeritaKabupaten AgamParlemen

Pertamina Region Medan dan Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Banjir Bandang dan Lahar Dingin

105
×

Pertamina Region Medan dan Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Banjir Bandang dan Lahar Dingin

Sebarkan artikel ini
Pertamina Region Medan Dan Anggota Dpr Ri, Ade Rezki Pratama Salurkan Bantuan Bencana Banjir Bandang Dan Lahar Dingin Di Kabupaten Agam
Pertamina Region Medan dan Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama Salurkan Bantuan Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin di Kabupaten Agam. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pertamina Region Medan dan Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama salurkan bantuan bencana banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Agam.

Di samping Pertamina Region Medan, Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama juga turut memberikan bantuan dalam penanggulangan banjir bandang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bantuan tersebut berupa sembako, terdiri dari minyak goreng, susu siap saji, mie instan, dan beras sebanyak 82 paket.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ade Rezki Pratama kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti di posko utama SDN 08 Simpang Bukik Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, pada Minggu 7 April 2024.

Saat penyerahan bantuan, Ade Rezki Pratama menyampaikan bahwa ini adalah wujud kepedulian semua pihak terhadap bencana yang terjadi.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan kelegaan bagi para korban bencana dan semoga kejadian serupa tidak terulang lagi,” ujar Ade.

Sementara Edi Busti, selaku Sekda Kabupaten Agam yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota legislatif tersebut.

Sekda juga melaporkan kondisi pasca bencana serta upaya-upaya yang akan dilakukan.

“Berdasarkan data terakhir, salah satu penyebab luapan banjir adalah tersumbatnya aliran,” jelasnya.

Sekda Agam juga menyampaikan akan berupaya untuk memasang batu bronjong di sisi kanan dan kiri jembatan, baik dari atas maupun bawah, sepanjang 100 meter, terutama jembatan yang melintasi aliran yang menjadi penyebab luapan banjir.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT