BeritaKota Payakumbuh

Joni Hendri Lepas Pulang Basamo IKK Jabodetabek ke Payakumbuh

179
×

Joni Hendri Lepas Pulang Basamo IKK Jabodetabek ke Payakumbuh

Sebarkan artikel ini
Pulang Basamo Ikk Jabodetabek Ke Payakumbuh
Pulang Basamo IKK Jabodetabek ke Payakumbuh. (f/ist)

Mjnews.id – Joni Hendri, pengusaha asal Nagari Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, yang juga ketua Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) se-Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi) secara resmi lepas pulang basamo keluarga besar IKK.

Kepada wartawan, Joni Hendri mengatakan tepat pukul 01.00 WIB dari titik kumpul terakhir di Depok, kami melepas keberangkatan bus rombongan pulang basamo Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) yang juga didampingi oleh Sekjen Korinof Dasir, sedangkan yang pakai kendaraan pribadi dan lainnya sudah ada yang sampai di kampung halaman.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Kegiatan pulang basamo ini merupakan kegiatan yang baru setelah hampir 40 tahun, menurut mantan ketua IKK Riswandi Amir. Setelah lebih 12 jam rombongan masih berada di dalam tol arah penyeberangan Merak yang seharusnya ditempuh dalam waktu 2 jam,” kata Joni Hendri, Minggu 7 April 2024 malam.

Joni Hendri juga menyampakan, Alhamdulillah kami telah melepas dunsanak kito yang pulang kampuang basamo tadi malam bersama Sekjen IKK, Qorinof Dasir. Ketika kami pantau, karena arus mudik memasuki masa-masa puncak, setelah 12 jam perjalanan, dunsanak kito sudah sampai di Tol Merak.

“Mudah-mudahan perjalanannya lancar. Beruntung keberangkatan kali ini kami lebih percaya karena disopiri oleh saudara kami sendiri Mendra, semangat Mak Men,” harap Joni Hendri.

Dijelaskan Joni bahwa jumlah perantau Nagari Koto Nan Godang, Kota Payakumbuh, di Jabodetabek, yang pulang kampung menggunakan bus yang difasilitasi IKK sebanyak 55 orang.

Selain itu ada juga perantau Koto Nan Godang lainnya yang bersama-sama berangkat pulang kampung beriringan dengan bus menggunakan mobil pribadi.

Joni Hendri juga mengungkapkan sederet kegiatan yang akan dilaksanakan dan diikuti IKK Jabodetabek di kampuang halaman. Diantaranya pembagian santunan kepada 100 lebih anak yatim yang donasinya merupakan titipan dari para perantau.

“Tak saja untuk di kampung halaman, IKK juga menyerahkan santunan anak yatim yang ada di Jabodetabek,” sebut Joni Hendri.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT