BeritaKabupaten Dharmasraya

Kecelakaan, Mobil Pemudik Kota Solok Masuk Jurang di Dharmasraya

432
×

Kecelakaan, Mobil Pemudik Kota Solok Masuk Jurang di Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Mobil Pemudik Kota Solok Masuk Jurang Di Dharmasraya
Mobil Pemudik Kota Solok Masuk Jurang di Dharmasraya. (f/humas)

Mjnews.id – Satu unit kendaraan mudik masuk jurang di jalan lintas Sumatera km 11 Jorong Sialang, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, pada Senin 8 April 2024 pagi.

Dalam peristiwa tersebut, kondisi mobil rusak berat, untung saja tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menurut informasi, kendaraan berjenis Kijang Innova dengan nomor Polisi F 1596 OU, mengangkut penumpang 7 orang rencana mau mudik dari Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menuju Kota Solok, Sumatera Barat.

Saat ditemui, Juhaeri Ramli, umur 64 tahun, sopir Kijang Innova dengan nomor Polisi F 1596 OU, yang ditemui di Pos Keselamatan Mudik, mengatakan, kami satu keluarga, rencana akan mudik ke kampung halaman Kota Solok, Sumatera Barat, dari Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Sebelum kecelakaan tersebut, kami sekeluarga beristirahat di daerah Kabupaten Bungo, Jambi,” katanya.

Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Kota Solok menuju kampung halaman, saat berada di daerah ini, jalan lintas Sumatera km 11 Jorong Sialang, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, entah kenapa dekat pohon besar ini.

“Saya menjalankan mobil dan tidak sadar kemudian masuk ke jurang dan terbalik. Untung saja tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka yang lainnya,” ucap Juhaeri Ramli.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Dharmasraya, AKP Zamrinaldi yang didampingi Kanit Gakkum, Aiptu Zolmi Putra, yang ditemui awak media, di TKP mengatakan, kami dari unit lalu lintas mendapatkan informasi dari masyarakat, ada mobil mudik kecelakaan di jalan lintas Sumatera km 11 Jorong Sialang, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung.

Mendapat informasi tersebut, kami langsung menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa, ternyata benar satu unit kendaraan mudik mobil mini bus Kijang Innova dengan nomor Polisi F 1596 OU yang dikemudikan Juhaeri Ramli, umur 64 tahun, asal daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut keterangan, kendaraan mudik mobil mini bus Kijang Innova dengan nomor Polisi F 1596 OU ini rencana pulang mudik ke Kota Solok dari Sukabumi.

Kecelakaan tunggal ini diduga akibat sopir capek atau kurang istraihat, untung saja tidak ada korban jiwa. meski kendaraan mengalami rusak berat.

“Saat ini mobil yang masuk jurang sudah dievakuasi dari jurang dan arus lalulintas sudah mulai normal kembali,” ucap Kasat Lantas Polres Dharmasraya, AKP Zamrinaldi.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT