BeritaSumatera Barat

Wakil Ketua DPRD Sumbar Jadi Khatib Salat Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Gubernur

133
×

Wakil Ketua DPRD Sumbar Jadi Khatib Salat Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Gubernur

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Dprd Provinsi Sumatera Barat, Irsyad Syafar
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irsyad Syafar. (f/humas)

Mjnews.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irsyad Syafar, memegang peran kunci sebagai khatib dalam salat Idul Fitri 1445 H yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sumbar pada Rabu 10 April 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wagub Audy Joinaldy, Sekda Hansastri, Ketua DPRD Sumbar, unsur Forkopimda, dan ribuan masyarakat Sumbar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam khutbahnya, Irsyad Syafar menyampaikan pesan tentang makna Ramadhan dan kebahagiaan bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Menurutnya, Ramadhan adalah momen untuk mengisi hari dengan ibadah dan amal saleh, serta menjauhi perilaku yang diharamkan Allah SWT.

“Dia sangat menyadari, bahwa Allah SWT takkan menilai lapar dan haus hambaNya, jika dia masih belum meninggalkan perkataan bohong dan perbuatan dusta,” kata Irsyad.

Dengan tema “Dua Kebahagiaan bagi Umat Muslim yang Melaksanakan Puasa”, khutbah Irsyad Syafar mengajak umat Muslim untuk merenungkan pentingnya menjalani puasa dengan penuh iman dan kesadaran akan tanggung jawab kepada Allah SWT.

(hpr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT