BeritaKabupaten DharmasrayaParlemen

Pimpinan DPRD Dharmasraya Hadiri Halal Bihalal IKBK ke-35

30
×

Pimpinan DPRD Dharmasraya Hadiri Halal Bihalal IKBK ke-35

Sebarkan artikel ini
Halal Bihalal Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (Ikbk) Yang Ke 35
Halal bihalal Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (IKBK) yang ke 35. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya, Adi Gunawan, hadiri Halal bihalal Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (IKBK) yang ke 35, Sabtu 13 April 2024, di Jorong Mulia Baru Trimulia, Nagari Panyubarangan Kecamatan Timpeh.

Ketua Panitia IKBK Trimulya Afrizal Sutan Batuah mengatakan, acara tersebut terselenggara atas kebersamaan warga dan semangat para pemuda, baik di kampung maupun dari rantau.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Awalnya warga Kampung Baru di Trimulya berjumlah 33 KK, saat ini 98 KK dengan jumlah 300 jiwa lebih. Ini halal bi halal IKBK yang ke 35 tahun dan dihadiri oleh 22 cabang IKBK se Indonesia,” katanya.

Sementara, Ketua Pengurus Besar IKBK Budi Sastra mengatakan, tahun ini kehadiran pengurus cabang se Indonesia cukup banyak.

“Kami dari pengurus mengucapkan selamat Idul Fitri. IKBK alhamdulillah sudah sampai ke Sulawesi pengurus cabangnya, variasi mobil dan motor sebagai wadah usaha bagi warga IKBK. Setiap warga Kampung Baru punya usaha variasi. Sesepuh kami Pak Maraban yang merintis usaha variasi, yang diturunkan ilmunya kepada kami sebagai sumber ekonomi bagi kami,” kata Budi Sastra yang juga Kasi Pidana Umum Kejari Kota Padang itu menyebutkan.

Ditambahkannya, IKBK kini meluncurkan program satu keluarga satu sarjana dan satu hafiz, dan kini IKBK telah memiliki Pondok Pesantren Albajar.

Wakil Ketua 1 DPRD Dharmasraya, Adi Gunawan mengatakan bahwa IKBK patut menjadi percontohan daerah lain terutama persatuannya.

“Untuk bersatu mesti menjalin tali silaturahmi, IKBK terkenal dengan bisnisnya variasi, alhamdulillah saya bisa saat ini bertemu dengan sesepuh variasi, ia pernah magang di variasi Amazon di Padang, 1978 mungkin pernah mobil bapak saya ke sana. Ilmu variasi itu mahal,” kata Adi Gunawan.

Ia juga berharap untuk saling menasehati di antara sesama dan menjadi motor dan motivasi bagi warga lain.

Sebelumnya Walinagari Panyubarangan Bakri dan Kepala Desa Kampung Baru Jalibus juga menyampaikan hal serupa.

Ajang silaturahmi tahunan tersebut dihadiri ratusan warga asal Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Sijunjung, di antaranya dari Marga Makmur, Sungai Tambang, Beringin Sakti dan dari desa induk Kampung Baru serta warga asal Kampung Baru di perantauan se Indonesia.

(wy)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT