BeritaPasaman Barat

Tenaga Fasilator Lapangan Rehab Rumah Rusak Sedang Korban Gempa Pasbar Mulai Bertugas

90
×

Tenaga Fasilator Lapangan Rehab Rumah Rusak Sedang Korban Gempa Pasbar Mulai Bertugas

Sebarkan artikel ini
Bupati Hamsuardi Bersama Tenaga Fasilator Lapangan Rehab Rumah Rusak Sedang Korban Gempa Pasbar
Bupati Hamsuardi bersama Tenaga Fasilator Lapangan Rehab Rumah Rusak Sedang Korban Gempa Pasbar. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Asri Hamdi dan Sekretaris Fahrul Sani serta stakeholder terkait melepas Tenaga Fasilator Lapangan (TFL) untuk pelaksanaan Rehab Rumah Rusak Sedang korban Gempa Pasbar, Jumat 19 April 2024, di lobi kantor bupati setempat.

Bupati Pasbar Hamsuardi menyebutkan, sebelumnya Pemda bersama BPKP perwakilan Sumbar, Perkim Provinsi, BPBD provinsi dan seluruh pemangku kepentingan telah melakukan rapat bersama. Pada hari itu dilanjutkan dengan tinjauan ke lapangan untuk menyelesaikan rumah rusak sedang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Setelah kita validasi kembali, saat ini jumlahnya menjadi 985. Ini akan diselesaikan dulu, sekiranya ada hal lain yang akan menyusul akan diselesaikan ke depannya. Saya berharap kalian semua bersemangat, hingga pada bulan Mei-Juni kita targetkan selesai, sebab data sudah ada, RAB sudah ada tinggal memvalidkan kembali di lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Dia menambahkan, proses pelaksanaan rumah rusak sedang dimulai setelah rumah rusak berat. Dikarenakan pelaksanaan rumah rusak berat sudah mencapai 90 persen, maka pelaksanaan rumah rusak sedang sudah diperbolehkan. Hal tersebut juga berlaku pada rumah rusak ringan.

Pelaksanaan rumah rusak ringan sebanyak 2.000 lebih akan dilaksanakan setelah semua proses rumah rusak sedang diselesaikan.

“Data ini sangatlah penting, dalam mendata mohon dengan sebaik-baiknya. Saya berangkatkan teman-teman ke lapangan, koordinasikan selalu kepada kami. Jika ada benturan di lapangan mohon bersabar dan tidak terpengaruh. Mari bersama selesaikan masalahan ini,” ungkapnya.

(wid)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT