BeritaKabupaten Solok

Sekdakab Solok Buka Lomba Bertutur Tingkat SD dan Carnaval Literasi

5
×

Sekdakab Solok Buka Lomba Bertutur Tingkat SD dan Carnaval Literasi

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Solok, Medison Buka Lomba Bertutur Tingkat Sd Dan Carnaval Literasi
Sekdakab Solok, Medison Buka Lomba Bertutur Tingkat SD dan Carnaval Literasi. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, membuka secara langsung Lomba Bertutur Tingkat SD/MI se-Kabupaten Solok Tahun 2024 dan Carnaval literasi “Berimajinasi Melalui Cerita Kita Jelajahi Kisah Lokal” bertempat di Perpustakaan Kabupaten Solok, Selasa 23 April 2024.

Menghadiri acara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Zulmarnus, Kepala OPD yang berkantor di Koto Baru, Kepala Instansi vertikal dan BUMD yang berkantor di Koto Baru (Kemenag, BNN, PDAM) Kepala SD/MI se-Kabupaten Solok.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Panitia Zulmarnus menyampaikan bahwa lomba Bertutur Bertujuan untuk Meningkatkan Minat Baca, Keterampilan Bercerita dan Melestarikan Kearifan Lokal yang ada di Kabupaten Solok.

Tahun ini kegiatan lomba bertutur dilaksanakan hingga tingkat nasional, maka untuk peraih juara I akan mewakili Kabupaten Solok untuk mengikuti lomba ke tingkat provinsi Sumatera Barat.

“Bagi Pemenang Lomba yang 3 (tiga) besar kita sediakan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat,” terangnya.

Sekretaris Daerah Medison, mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba dari 20 sekolah dasar di Kabupaten Solok. Kami berharap, para peserta lomba dapat menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi yang gemilang.

Kata Medison, Lomba bertutur dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keterampilan bercerita melalui cerita berlatar belakang kearifan lokal.

Selanjutnya Medison menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat membantu siswa untuk meningkatkan minat baca, keterampilan bercerita, dan pemahaman terhadap kearifan lokal.

Carnaval literasi diisi dengan kegiatan Read aload (Membaca Nyaring, Pembinaan Pengelola Perpustakaan, Kunjungan anak-anak TK dan mendongeng).

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT