BeritaKota Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Peringati Hari Otonomi Daerah

24
×

Pemko Bukittinggi Peringati Hari Otonomi Daerah

Sebarkan artikel ini
Pemko Bukittinggi Peringati Hari Otonomi Daerah
Pemko Bukittinggi Peringati Hari Otonomi Daerah. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi gelar upacara peringatan hari otonomi daerah XXVIII tahun 2024,di Halaman Balaikota, Kamis 25 April 2024.

Asisten I Setdako, Isra Yonza, membacakan sejarah singkat otonomi daerah. Dimana, hingga tahun 2022, daerah otonomi berjumlah 34 provinsi 415 kabupaten dan 93 Kota di Indonesia.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kebijakan desentrasi dan otonomi daerah akan berjalan terus sebagai komitmen Pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan kesejahterahan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam rangka pemetaan pembangunan khusunya di wilayah Papua, Pemerintah melakukan pemekaran daerah otonomi baru provinsi, yaitu Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya. Sehingga daerah otonomi berjumlah 38 provinsi, 415 kabupaten, dab 93 kota di Indonesia.

Sekretaris Daerah Bukittinggi, Martias Wanto selaku inspektur Upacara, pada kesempatan itu membacakan pidato Mendagri, yang menyampaikan, upacara peringatan Hari Otonomi Daerah kXXVIII pada tanggal 25 April 2024, mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”.

Tema Hari Otonomi Daerah XXVII ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT