BeritaPasaman Barat

PKK Nagari Tandikek Wakili Pasaman Barat ke Lomba tingkat Provinsi

496
×

PKK Nagari Tandikek Wakili Pasaman Barat ke Lomba tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Tim Penilai PLomba Gerakan PKK Provinsi Sumbar kunjungi Nagari Tandikek, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat
Tim Penilai PLomba Gerakan PKK Provinsi Sumbar kunjungi Nagari Tandikek, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat. (f/pemkab)

Mjnews.id – Tim Penggerak PKK Nagari Tandikek, Kecamatan Kinali, mewakili Kabupaten Pasaman Barat pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2024.

Pada Jumat 26 April 2024, TP-PKK Sumbar yang tergabung dalam tim penilaian lomba hadir melakukan penilaian di Nagari Tandikek tersebut.

Tim Penilai dipimpin langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Fitria Amelia Audy Joinaldy. Kehadiran tim disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Pasbar, Hendra Putra didampingi Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi bersama anggota, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari serta stakeholder terkait lainnya.

Sekretaris Daerah Pasbar, Hendra Putra dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim penilai yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Fitria Amalia.

Ia memberikan apresiasi, bahwa dengan kegiatan ini dapat menciptakan kekompakan dan keaktifan dari TP-PKK, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari.

“PPK adalah mitra pemerintah, PKK dapat membantu pemerintah dalam pelaksanaan program yang ada dan berperan aktif menggerakkan OPD yang memiliki sasaran kinerja berkenaan dengan 10 Program PKK. Seperti, dalam mewujudkan program unggulan Pasbar Sehat yang merupakan rencana strategis dari Dinas Kesehatan, maka program pokok PKK juga bersentuhan langsung dengan kegiatan tersebut karena berkaitan dengan kesehatan yaitu PHBS, meningkatkan kunjungan ke Posyandu dan masih banyak program unggulan lainnya yang didukung oleh Tim Penggerak PKK,” jelas Hendra Putra.

Ia berharap penilaian itu dapat memberikan hasil yang terbaik sehingga dapat memotivasi TP-PKK Kabupaten Pasaman Barat untuk lebih berkembang dan gerakan PKK dapat dirasakan manfaatnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan bahwa peran PKK salah satunya yaitu sebagai mitra pemerintah dan itu secara nasional telah diakui.

Untuk itu, lanjutnya, Tim Penggerak PKK terus berupaya konsisten dan menyesuaikan diri dengan program-program pemerintah daerah dengan tetap memastikan bahwa Program Pokok PKK harus tetap terlaksana dan menjadi tantangan utama dengan kondisi wilayah yang luas dan perubahan pada kelembagaan pemerintah yang ada.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600