BeritaPadang Panjang

Thawalib Putra Padang Panjang Wisuda 119 Santri Tahfiz Quran dan Hadist

29
×

Thawalib Putra Padang Panjang Wisuda 119 Santri Tahfiz Quran dan Hadist

Sebarkan artikel ini
Perguruan Thawalib Putra Padang Panjang Wisuda Santri Tahfiz Quran Dan Hadist
Perguruan Thawalib Putra Padang Panjang Wisuda Santri Tahfiz Quran dan Hadist. (f/pemko)

MJNEWS.ID – Sebanyak 119 santri Perguruan Thawalib Putra Padang Panjang diwisuda Tahfiz Qur’an Angkatan III dan Hadist Angkatan I, di Aula Haji Abdul Malik Amarullah, Sabtu 20 April 2024.

Mereka terdiri dari 80 wisudawan Tahfiz Qur’an dan 39 wisudawan Tahfiz Hadist. Thawalib Putra memiliki target pendidikan, salah satunya santri memiliki hafalan empat Juz.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Winarno, yang ikut hadir pada kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Perguruan Thawalib yang mewisuda santrinya tidak hanya Tahfiz Qur’an namun juga Tahfiz Hadist.

“Sepanjang saya menghadiri wisuda tahfiz, baru Thawalib Putra yang tidak hanya Tahfiz Qur’an namun juga Tahfiz Hadist di Kota Padang Panjang. Ini sangat bagus sekali,” ujarnya.

Ia juga berharap wisuda tahfiz ini terus berlanjut untuk angkatan-angkatan selanjutnya. Sehingga terus menghasilkan santri-santri generasi emas yang bermanfaat bagi kehidupan yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag juga menyampaikan selamat kepada santri-santri yang diwisuda.

“Teruslah bersemangat. Kepada orang tua santri, pilihan bapak/ibu semua tidak salah mengantarkan anak-anaknya untuk menuntut ilmu di sini, karena banyak alumni Thawalib yang sukses di luar sana,” tuturnya.

Sekretaris Yayasan Thawalib, Fahmi, S.Th.I., M.A mengungkapkan, 119 santri yang diwisuda merupakan santri MTs Thawalib Putra.

“Untuk Wisuda Tahfiz Hadist ini baru pertama kali kita laksanakan. Tahfiz Hadist yang diwisuda yaitu Hadist Takhlif Buya Mawardi. Semoga ini bisa membantu anak-anak kita lebih mendalami ilmu agama,” ungkapnya.

(ARB)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT