banner pemkab muba
BeritaKabupaten AgamPendidikan

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Agam Fokus Tingkatkan SDM

88
×

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Agam Fokus Tingkatkan SDM

Sebarkan artikel ini
Pemkab Agam Peringati Hari Pendidikan Nasional
Pemkab Agam Peringati Hari Pendidikan Nasional. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Pemerintah Kabupaten Agam tegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai program unggulan.

Peringtan tersebut bertempat di Halaman Kantor Bupati Agam, Kamis 2 Mei 2024, upacara tersebut juga menjadi momentum untuk merayakan Hari Otonomi Daerah.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, dalam visi misinya telah menegaskan pentingnya membangun masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas, dan berkarakter. Salah satu cara untuk merealisasikan visi tersebut adalah dengan fokus pada peningkatan SDM, yang kini menjadi inti dari setiap kebijakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Pembangunan SDM adalah fondasi utama dalam mewujudkan generasi muda yang unggul dan berkualitas. Ini merupakan tantangan yang lebih besar daripada pembangunan infrastruktur fisik,” ungkap Bupati Andri Warman.

Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, Pemkab Agam telah menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan OPD dan masyarakat secara luas. Pelatihan-pelatihan dan program pendidikan menjadi fokus utama untuk memastikan bahwa setiap individu memiliki kemampuan dan keterampilan yang diperlukan.

“Dengan meningkatnya kualitas SDM masyarakat, kami yakin dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Agam,” tambahnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600