BeritaKota Solok

Raker Komwil APEKSI, Zul Elfian Umar Ikuti Gala Dinner Bersama Wako Pekanbaru

34
×

Raker Komwil APEKSI, Zul Elfian Umar Ikuti Gala Dinner Bersama Wako Pekanbaru

Sebarkan artikel ini
Raker Komwil 1 APEKSI tahun 2024 di Kota Pekanbaru, Riau
Raker Komwil 1 APEKSI tahun 2024 di Kota Pekanbaru, Riau

Mjnews.id – Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil 1) 2024 Forum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Kota Pekanbaru dihadiri sebanyak 24 Walikota se-Sumatera, dilaksanakan di Balairung Hotel Pangeran, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis 2 Mei 2024.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Walikota Solok, Zul Elfian Umar bersama Ketua Dekranasda, Zulmiyetti Zul Elfian Umar.

Dalam jamuan makan malam (welcome dinner) sebagai bagian dari Raker APEKSI itu, Zul Elfian menyebutkan bahwa ini menjadi titik awal bagi kolaborasi yang lebih erat untuk mencapai cita-cita besar bangsa ini

Gala dinner Raker Komwil 1 APEKSI yang dihadiri oleh 24 Kota tersebut diselenggarakan dengan meriah, para tamu tidak hanya menikmati hidangan malam tetapi juga pertunjukan tarian Melayu yang menawan.

Zul Elfian Umar mengatakan, tahun 2024 ini membawa tantangan yang semakin besar bagi masa depan. Namun, tantangan tersebut dianggap sebagai dorongan untuk berkolaborasi dan berinovasi guna menyelesaikan masalah yang ada

“Tantangan ini bukanlah halangan, tetapi merupakan dorongan untuk bekerja sama dan berinovasi guna mengatasi berbagai permasalahan,” ucapnya.

Ia menekankan pentingnya kerja sama antar daerah untuk mencapai sinergi dalam upaya mempercepat pembangunan.

APEKSI, katanya, memiliki tanggung jawab untuk mendukung agenda pembangunan berkelanjutan, tidak hanya dalam sektor ekonomi tetapi juga dalam sektor sosial dan lingkungan, demi memastikan pembangunan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Senada dengan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, menyatakan kegembiraannya atas kesempatan ini untuk menjamu tamu dari berbagai daerah di Sumatera.

Dia menyambut hangat kedatangan para wali kota dalam acara Rakor Korwil I APEKSI. Malam itu disajikan beragam hidangan khas Bumi Lancang Kuning.

(syafli)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600