Mjnews.id – Empat bulan pasca dilantik Direktur PDAM Kota Sawahlunto, Julmardizon telah mampu merealisasikan janjinya dalam menyelesaikan pendistribusian air bersih ke pelanggan.
Julmardizon bersama Crew PDAM lainnya berhasil memperbaiki pelayanan air bersih kemasyarakat yang selama ini terus dikeluhkan warga, hal ini dibuktikan dengan lancarnya air yang mengalir ke rumah rumah warga saat ini.
“Iya, di saat saya dilantik, saya pernah berkomitmen jika dalam waktu enam bulan pelayanan air bersih ke masyarakat ini tidak terealisasi maka saya siap mundur jadi Direktur PDAM, tapi Alhamdulillah, empat bulan saya dilantik, daerah yang tadinya satu bulan hanya dua atau tiga kali airnya mengalir, saat ini sudah bisa seminggu 3 hingga 4 kali meskipun itu hanya dua hingga 4 jam,” kata Direktur PDAM Kota Sawahlunto, Julmardizon kepada awak media di ruang Kerjanya, Senin 2 Desember 2024.
Julmardizon menyampaikan dari 9 ribu pelanggan yang ada di Sawahlunto, setidaknya sudah 95 persen air bersih dialirkan setiap harinya ke pelanggan meskipun itu tidak 24 jam, namun bisa memenuhi kebutuhan air yang dibutuhkan warga.
“Meskipun demikian masih ada PR yang harus di selesaikan mengingat masih ada beberapa lokasi yang terkendala karena Pipa PDAM yang tidak bisa diperbaiki,yang harus menembus jalan provinsi, meskipun begitu pihaknya akan terus berupaya mencarikan solusinya,” imbuhnya lagi.
Terkait untuk lebih maksimalnya pelayanan air bersih ke masyarakat di tahun 2025 yang akan datang, pihaknya membutuhkan dua pompa lagi, agar air bisa mengalir lebih lama lagi ke rumah rumah warga, dan diharapkan dua pompa yang harganya berkisar Rp5 – 6 miliar tersebut dapat segera terealisasi apakah itu dari CSR atau dari Pemerintah Kota Sawahlunto sendiri.
(Uni)