Berita

Diculik Tetangga, Bupati Agam Lepas Kepulangan Bayi ke Deli Serdang

147
×

Diculik Tetangga, Bupati Agam Lepas Kepulangan Bayi ke Deli Serdang

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 04 10 21 37 05 23 resize 48

Mjnews.id – Bupati Agam, Andri Warman melepas kepulangan Muhammad Habil Al Albidzar yang berusia 14 bulan yang sempat diculik kembali ke Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (10/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Agam sampaikan bahwa prihatin terhadap peristiwa yang menimpa Beni dan Endah selalu orang tua korban.

“Saya selaku Bupati Agam dan nama pribadi turut prihatin atas kejadian ini. Namun, kita juga patut bersyukur Habil dipertemukan kembali dengan orang tuanya dalam keadaan sehat,” ujar bupati.

Bupati Agam merasa tersentuh, pasalnya bayi yang berumur 14 bulan tersebut harus sampai ke Agam dengan cara yang tidak menyenangkan.

“Saya juga punya cucu dua orang yang usianya tidak jauh beda dengan Habil. Apalagi Habil anaknya periang, tadi anteng saja saat saya gendong,” tuturnya.

Bupati berharap, pelaku yang notabene warganya itu dapat segera ditemukan pihak berwajib. Ia juga menekankan agar pelaku dihukum setimpal sesuai peraturan yang berlaku.

“Semoga pelaku cepat ditemukan dan dihukum sesuai hukum yang berlaku. Beni dan Endah semoga sabar dan memetik hikmah dari kejadian ini,” ucapnya.

Diketahui, Muhammad Habil Al Albidzar, merupakan bayi asal Deli Serdang yang diculik oleh tetangganya sendiri, pasangan suami istri pada Senin (3/4/2024) lalu.

Setelah 3 hari dinyatakan hilang, anak ketiga pasangan Beni dan Endah Claudia ditemukan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah pada Rabu (5/4/2023).

Tak hanya menculik Habil, kedua pelaku juga membawa kabur motor milik orang tua korban.

Endah bercerita, pasutri yang menculik anaknya baru 10 hari tinggal di dekat kontrakan mereka di Jalan Nusa Indah, Gang Melati, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis.

(Jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600