ADVERTISEMENT
BeritaKabupaten DharmasrayaParlemenSumatera Barat

Ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Peresmian Perpustakaan Daerah

55
×

Ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Peresmian Perpustakaan Daerah

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Dharmasraya Hadiri Peresmian Perpustakaan Daerah
Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto Hadiri Peresmian Perpustakaan Daerah. (f/humas)

Mjnews.id – Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, hadir dalam acara peresmian Perpustakaan Daerah seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya ke-20. Acara tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada Minggu (07/01/2024) di kawasan Sports Center Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI yang diwakili oleh Plt Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca, Forkopimda, instansi vertikal, dan tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Bupati Dharmasraya menyampaikan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI atas bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah diberikan untuk pembangunan gedung perpustakaan. Pembangunan gedung ini menghabiskan dana sebesar Rp8,7 miliar.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Dorong Pengembangan Pelabuhan Teluk Bayur

Bupati berharap gedung perpustakaan ini dapat memberikan kenyamanan dan daya tarik bagi masyarakat Dharmasraya untuk memanfaatkannya.

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, juga ikut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan fasilitas perpustakaan. Ia menyatakan bahwa perpustakaan merupakan aset berharga yang harus dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Solok sudah Bisa Digunakan

Pariyanto juga berharap bahwa kehadiran perpustakaan ini dapat meningkatkan minat baca dan menjadi wadah untuk berkarya bagi masyarakat Dharmasraya.

“Perpustakaan merupakan aset berharga yang harus kita kelola dan kita manfaatkan dengan sebaik mungkin, majunya suatu daerah bergantung pada kecerdasan pemuda yang mampu mengakses ruang baca,” ujar Pariyanto.

Kami Hadir di Google News