BeritaLimapuluh KotaSumatera Barat

Wagub Sumbar Resmikan Mushalla Siti Amhar SDIT Bustanul Ulum Situjuah Limo Nagari

147
×

Wagub Sumbar Resmikan Mushalla Siti Amhar SDIT Bustanul Ulum Situjuah Limo Nagari

Sebarkan artikel ini
Wagub Sumbar Resmikan Mushalla Siti Amhar Sdit Bustanul Ulum Situjuah Limo Nagari
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy ebrsama Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin saat peresmian Mushalla Siti Amhar SDIT Bustanul Ulum Situjuah Limo Nagari. (f/pemprov)

Mjnews.id – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, resmikan Mushalla Siti Amhar di Komplek Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bustanul Ulum, Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, pada Senin (15/1/2024).

Audy mengajak perantau untuk terus berperan serta dalam pembangunan kampung halaman mereka. Joinaldy menekankan pentingnya peran perantau dalam memajukan Sumatera Barat.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Saya selalu mengajak perantau untuk ikut serta dalam membangun kampung halaman. Terima kasih kepada perantau yang telah berkontribusi selama ini,” ungkap Audy.

Joinaldy menyoroti kontribusi besar perantau asal Sumatera Barat di luar daerah, yang memiliki potensi dan sumber daya yang dapat mendukung kemajuan daerah asal mereka.

“Dengan dukungan perantau, Sumbar akan lebih maju. Sumber daya yang dimiliki perantau asal Sumatera Barat di luar sangatlah besar,” tambahnya optimis.

Wagub Sumbar Audy juga memberikan apresiasi kepada SDIT Bustanul Ulum yang telah berkembang menjadi sekolah swasta berkualitas. Ia berharap sekolah tersebut menjadi pilihan utama bagi orang tua dalam menyekolahkan anak-anak mereka.

Mengenai Mushalla Siti Amhar, yang merupakan bagian dari komplek SDIT Bustanul Ulum, Joinaldy menyebutnya sebagai investasi dan bentuk amal yang terus mengalir. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam pembangunan mushalla tersebut.

Ketua Yayasan Bustanul Ulum, Fahri Syahrudin, menjelaskan bahwa mushalla tersebut adalah hasil bantuan dari perantau asal Situjuah yang berdomisili di Jakarta. Mereka membangun mushalla ini sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan Bustanul Ulum.

“Terima kasih kepada donatur yang telah membangun mushalla dan fasilitas lainnya. Ini sangat berarti bagi kami,” ujar Fahri.

Yosdiansyah, anggota keluarga donatur, menyampaikan rasa syukurnya karena dapat berkontribusi dalam pembangunan mushalla. Dia berharap mushalla tersebut dapat memberikan manfaat bagi banyak orang dan menjadi amal jariyah bagi keluarganya.

Proses pembangunan Mushalla Siti Amhar dimulai sejak April 2023, dengan total donasi mencapai sekitar Rp1 miliar.

Kami Hadir di Google News