ADVERTISEMENT
PolitikSumatera BaratTanah Datar

Adrison Dt Parpatiah Siap Majukan UKM dan Pertanian Tanah Datar

145
×

Adrison Dt Parpatiah Siap Majukan UKM dan Pertanian Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
Adrison Dt Parpatiah
Adrison Dt Parpatiah. (f/ist)

Mjnews.id – Adrison Dt Parpatiah merupakan putra Panyalaian yang lahir dan besar di nagari Panyalaian. Lahir 1972 silam, figur saulah ini sudah kenyang asam garam perpolitikan Tanah Datar. Dua periode duduki kursi DPRD Tanah Datar lewat Partai Hanura. Sebelum, totalitas arung dunia politik, figur saulah ini pernah jadi kepala desa, walinagari dan pernah jadi pendidik di sebuah sekolah swasta Padang Panjang.

Namun, godaan politik membuat figur yang gemar berorganisasi ini terjun total mengarungi dunia politik di samping aktif di berbagai organisasi, baik semasa kuliah maupun dikampung. Ide dan pola pikirnya, gampang dicerna untuk semua kalangan. Sebagai tokoh masyarakat, sikap santun untuk semua kalangan, tercermin sekali. Meski, tekanan politik dari berbagai penjuru membuatnya makin dewasa menyikapi berbagai halangan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Tidak mengherankan, sifat sosial dan peduli sesama menjadi nilai tambah untuk sebuah figur. Kepribadian dan sifat sosialnya sudah cukup dikenal luas masyarakat Panyalaian, Batipuah, X Koto, maupun di tanah kelahirannya Jorong Koto Tuo. Pasalnya Adrison punya kemampuan di banyak bidang. Tamatan Sosial Unand ini sudah teruji kemampuannya, baik masih aktif sebagai Anggota DPRD maupun semasa jadi Walinagari.

Baca Juga  Ini Kata Sandiaga Uno Saat Kunjungi Nagari Sumpur bersama Mpok Nur

Pria yang menamatkan jenjang pendidikan dasar di SD Tabing Koto Tuo, saat ini dipercaya masyarakat jadi dewan penasehat Parik Paga Nagari Panyalaian. Jadi, sosok Adrison tidak hanya dikenal di tanah kelahirannya Panyalaian, juga di luar Panyalaian, seperti Batipuah, Pariangan. Figur yang campin bergaul ini dikenal banyak lapisan dan golongan. Tidak mengherankan, modal untuk maju pada persaingan untuk duduki kursi DPRD Tanah Datar sudah beliau punya.

Baca Juga  Bupati Tanah Datar Tegaskan Seleksi Direksi Perusda Tidak Ada Intervensi

Jika diberi amanah di Pileg 2024, tentu berbagai sektor akan diperjuangkan. Panyalaian sebagai etalase Tanah Datar, tentu punya potensi besar untuk dikembangkan. Lahan pertanian yang luas, produk UMK harus bisa bersaing dengan daerah tetangga.

“Nagari Panyalaian punya segala-galanya, terletak membujur jalan nasional. Tapi, dari segi kemajuan Nagari Panyalaian jauh tertinggal,” ujar Adrison, saat bincang-bincang dengan Mjnews.id, Senin kemaren.

Kami Hadir di Google News