ADVERTISEMENT
BeritaPadang PanjangSumatera Barat

Caleg Fakhrudi Dt Panduko Rajo Usung Program Ekonomi Rakyat Jadi Prioritas

273
×

Caleg Fakhrudi Dt Panduko Rajo Usung Program Ekonomi Rakyat Jadi Prioritas

Sebarkan artikel ini
Fakhrudi Dt Panduko Rajo
Fakhrudi Dt Panduko Rajo. (f/ist)

Mjnews.id – Calon anggota DPRD Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Padang Panjang Barat, Fakhrudi Dt Panduko Rajo, mengungkapkan, jika terpilih kelak siap mengabdikan diri untuk menyuarakan kepentingan warga di parlemen pada di pemilu legislatif (pileg) 2024 yang bakal digelar tidak cukup seminggu lagi.

Hal tersebut diungkapkan, Fakhrudi, saat bincang-bincang dengan Mjnews.id, Jumat 9 Februari 2024 pagi.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Tokoh Adat Nagari Bukik Surungan mengatakan, Padang Panjang terkenal sebagai kota kuliner dan banyak bergerak di usaha rumahan ini.

Fakhrudi melihat, untuk sektor usaha kecil menengah (UKM) perlu suport sepenuhnya dan dukungan kuat pemerintah sangat diperlukan, terutama sektor permodalan..

Untuk itu, jika kelak ia diberi amanah masyarakat di daerah pemilihannya, target utama akan diperjuangkan. Masalahnya, tekanan ekonomi kini sangat dirasakan masyarakat, di samping program bidang kesejahteraan warga dan pendidikan, agama dan budaya tidak luput dari bidikannya bila duduk di parlemen.

Baca Juga  MA Kubur Harapan Moeldoko untuk Kuasai Partai Demokrat

“Memang, langkah menuju kursi parlemen tidak semudah yang kita bayangkan. Tetapi, berkat dorongan kuat warga, tidak ada yang tidak mungkin. Apabila Tuhan berkehendak ditambah dukungan warga Bukik Surungan yang berharap ada anak ada nagari Bukik Surungan duduk sebagai penyambung tangan masyarakat,” tutur Fakhrudi.

Lanjut Fakhrudi, Kelurahan Bukik Surungan, sebagai etalase Kota Padang Panjang, dibandingkan dengan kelurahan-kelurahan lainnya di Padang Panjang, pembangunan segala sektor tertinggal, baik ekonomi maupun pembangunan fisik.

Artinya, ketertinggalan itu dikarenakan tidak adanya wakil anak nagari yang duduk di Parlemen. Jadi, untuk meraih kue pembangunan itu tidak ada. Jika pun ada, persentasentasenya sangat kecil sekali.

Untuk itu, sekarang saatnya warga Bukik Surungan, bahu membahu memperjuangkan anak nagari untuk lolos duduk di parlemen. Selama ini, suara nagari Bukik Surungan hanya dimamfaatkan untuk mendongkrak perolehan suara.

Baca Juga  Fakhrudi Dt Panduko Rajo Prioritaskan UKM, Pendidikan dan Kesehatan

“Ke depannya, hal itu tidak boleh terjadi lagi. Anak Nagari Bukik Surungan harus merdeka dan tidak lagi tergantung dengan orang lain,” tutur Tokoh Datuk ini.

Sementara Saryoni, 58 salah seorang warga Bukik Suruangan menilai, figur Angku Datuak Fakhrudi cukup pas untuk diperjuangkan lolos ke kursi DPRD di Pileg 2024 nanti.

“Di samping sudah pernah duduki Kursi DPRD,” figur saulah ini miliki kehidupan mapan selaku pengusaha bergerak dibidang makanan cepat saji ini, ujar Saryoni.

Selaku warga Bukik Surungan, kita yakin, jika kelak diberi amanah beliau tentu telah memahami suka duka kehidupan pelaku UKM kota kelahirannya.

“Artinya, program usaha kecil jadi prioritas akan diperjuangkan di parlemen di samping program lain. Sifat urang yang dituakan di kaumnya akan terbawa nanti di lembaga,” tutur Saryoni.

(*)

Kami Hadir di Google News