BeritaSolok SelatanSumatera Barat

Pemkab dan DPRD Solsel Dukung Keberadaan Politeknik Negeri Padang di Lubuk Malako

176
×

Pemkab dan DPRD Solsel Dukung Keberadaan Politeknik Negeri Padang di Lubuk Malako

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Selatan, Khairunas, Membuka Secara Resmi Pelatihan Perangkat Nagari, Administrasi Perkantoran Dan Pembukuan Berbasis Teknologi Informasi Di Kampus Pnp Lubuk Malako
Bupati Solok Selatan, Khairunas, membuka secara resmi Pelatihan Perangkat Nagari, Administrasi Perkantoran dan Pembukuan Berbasis Teknologi Informasi di Kampus PNP Lubuk Malako, Senin (29/1/2024). (f/pemkab)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kabupaten Solok Selatan secara penuh mendukung keberadaan Kampus Politeknik Negeri Padang (PNP) Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Lubuk Malako.

Bupati dan Ketua DPRD menyatakan dukungan ini saat membuka pelatihan bagi perangkat nagari di kampus tersebut.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Kita akan senantiasa mendukung keberadaan kampus ini. Kepada dinas terkait untuk merancang dan mengusulkan pembangunan drainase untuk kampus ini,” ujar Bupati Solok Selatan Khairunas, disaat membuka secara resmi Pelatihan Perangkat Nagari, Administrasi Perkantoran dan Pembukuan Berbasis Teknologi Informasi di Kampus PNP Lubuk Malako, Senin (29/1/2024).

Selain menyoroti pembangunan drainase untuk kampus, Bupati juga menginstruksikan OPD terkait untuk mempertimbangkan pemberian beasiswa oleh pemerintahan nagari kepada mahasiswa yang kuliah di PNP. Dia melihat potensi untuk memberikan beasiswa dari setiap nagari sehingga dapat memberikan dukungan kepada 78 mahasiswa.

Bupati juga meminta kerjasama aktif antara PNP dan pemerintah daerah untuk terus mengembangkan kampus tersebut. Dia berencana untuk mengagendakan pertemuan langsung dengan Direktur PNP guna membahas pengembangan lebih lanjut.

Ketua DPRD, Zigo Rolanda, menambahkan bahwa sektor pendidikan menjadi fokus pembangunan daerah, tanpa tawar menawar. Pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan Politeknik Negeri Padang di Lubuk Malako.

Terkait pelatihan yang diselenggarakan di PNP, Zigo menyatakan bahwa pelayanan di nagari adalah pelayanan terdepan bagi masyarakat. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan penataan administrasi dan pembukuan di nagari, dengan dampak positif pada pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Direktur I PNP, Ir. Revalin Herdianto, ST., M.Sc., PhD, menyambut baik dukungan dari pemerintah daerah. Dia menekankan bahwa keberadaan PNP di Lubuk Malako berkontribusi pada pembangunan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Solok Selatan. Keberadaan kampus ini juga dianggap dapat menghemat biaya bagi mahasiswa asal Solok Selatan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta tantangan dunia kerja.

Revalin menekankan bahwa prodi-prodi di PNP Solok Selatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan disesuaikan dengan syarat bahwa prodi tersebut juga ada di kampus induk. PNP dianggap sebagai pendidikan vokasi yang mempersiapkan lulusannya dengan keahlian khusus untuk memasuki dunia kerja.

Kami Hadir di Google News