ADVERTISEMENT
BeritaPadang PanjangSumatera Barat

590 KK di Empat Kelurahan Padang Panjang Terima Bantuan Beras Tahap Pertama

85
×

590 KK di Empat Kelurahan Padang Panjang Terima Bantuan Beras Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini
Warga Padang Panjang Terima Bantuan Beras Tahap Pertama Dari Bapanas
Warga Padang Panjang Terima Bantuan Beras Tahap Pertama dari Bapanas. (f/pemko)

Mjnews.id – Pemko bersama dengan PT Pos Indonesia Padang Panjang menyalurkan bantuan beras dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada sebanyak 590 KK (kepala keluarga) di daerah setempat, Senin 5 Februari 2024.

Bantuan beras tersebut berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) tahap pertama, diperuntukkan bagi empat kelurahan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Bantuan beras seberat 10 kg tahap pertama ini akan diterima selama tiga bulan mulai Januari hingga Maret 2024. Diberikan kepada 2.455 warga Padang Panjang yang termasuk ke dalam data P3KE.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan beras di empat kelurahan, yaitu satu di Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dan tiga di Padang Panjang Timur (PPT),” sebut Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, saat menyerahkan bantuan secara simbolis di setiap kelurahan.

Baca Juga  Sambut Rombongan Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI, Gubernur Sumbar Jelaskan Hal Ini

Ade mengungkapkan, empat kelurahan tersebut, di PPT untuk Kelurahan Koto Panjang dengan penerima 228 orang dan Koto Katik (103 orang) dan Tanah Pak Lambik (78 orang). Lalu satu kelurahan di PPB, yaitu Silaing Bawah (181 orang).

Dikatakan Ade, bantuan ini diserahkan dengan tujuan meringankan beban masyarakat mengingat harga beras saat ini melonjak. Selain itu juga bisa mencegah laju inflasi khususnya di Padang Panjang.

Baca Juga  Bupati Solok Audiensi dan Temu Ramah dengan Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Honorer

Ditambahkan Ade, masyarakat penerima bantuan beras ini cukup membawa Kartu Keluarga dan KTP asli. Penerima tidak bisa diwakilkan karena akan difoto melalui aplikasi yang disediakan Bapanas.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat kita untuk melengkapi kebutuhan pokoknya terutama beras. Insya Allah untuk tahap dua akan dilanjutkan pada April hingga Juni mendatang,” tutupnya.

(*)

Kami Hadir di Google News