ADVERTISEMENT
Berita

Beny Yusrial Prioritaskan Dana Pokir untuk Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

177
×

Beny Yusrial Prioritaskan Dana Pokir untuk Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Kota Bukittinggi, Beny Yusrial Tinjau Rumah Tidak Layak Huni Di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh
Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial tinjau rumah tidak layak huni di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh. (f/mjnews.id/siti aisyah)

Mjnews.id – Anggaran dana Pokir (pokok pikiran) Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial tahun 2023 sebesar Rp1.200.000.000. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp700 juta diprioritaskan untuk membantu atau merenovasi rumah warga yang tidak layak huni (RTLH).

Bantuan untuk RTLH yang berasal dari dana Pokir Beny Yusrial itu tidak satu titik saja, tetapi dibagi di seluruh kelurahan sesuai Dapil Beny Yusrial, Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), sedangkan sisa Rp500 juta dibagi diantaranya untuk memperbaiki riol, sarana persarana pendidikan, jalan lingkung, dan infrastruktur lainnya di ABTB.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Hal ini disampaikan Beny Yusrial kepada Mjnews.id di sela-sela melakukan kunjungan melihat dari dekat RTLH yang dihuni warga dan kondisi jalan lingkung yang memprihatinkan di salah satu kelurahan ABTB, Selasa 6 Februari 2024.

Baca Juga  KPU Sawahlunto Gelar Rakor Tata Kelola dan Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Dalam kunjungan ke lapangan, Beny Yusrial didampingi istri Ria Amelia, yang juga artis minang, Lurah setempat, Kadis Perkim Fauzan.

Baca Juga  Malam Resepsi HUT Kabupaten Dharmasraya ke-20 Bertabur Hadiah

Dari tinjauan ke lapangan itu, ada sejumlah bangunan rumah warga dinilai kategori RTLH dan jalan lingkung yang patut diperbaiki.

Seusai meninjau lapangan, Beny meminta Lurah setempat segera menyiapkan administrasi dan RAB sesegeranya, paling lambat Maret 2024 ini.

“Untuk bedah Rumah Tidak Layak Huni, Pemko Bukittinggi tidak menganggarkan dalam APBD, mata anggaran satu-satunya yaitu melalui anggaran pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD,” ujar Beny Yusrial

(*)

Kami Hadir di Google News