banner pemkab muba
Ekonomi

7 Ide Jualan Bulan Puasa Ramadhan 2024 dan Tipsnya, Dijamin Laris Manis

272
×

7 Ide Jualan Bulan Puasa Ramadhan 2024 dan Tipsnya, Dijamin Laris Manis

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Jualan Takjil saat Ramadhan 2024
Ilustrasi Jualan Takjil saat Ramadhan 2024 (foto: Pexels/Piotr Baranowski)

Mjnews.id – Pada artikel ini, terdapat rekomendasi 7 ide jualan yang bisa kamu usahakan bisnisnya selama Ramadhan 2024.

Sekedar informasi bahwa tradisi Ramadhan setiap tahunnya yaitu mencari takjil, nah kamu bisa buka usaha kuliner berjenis takjil.

Di antaranya dengan membuka bisnis jenis aneka kolak, lauk dan cemilan khas Timur Tengah serta jajanan pasar hingga kurma & Frozen Food.

Apalagi saat puasa, tingkat konsumsi masyarakat di Indonesia terutama akan semakin tinggi. Sayang sekali, jika tidak dijadikan ladang bisnis.

Karena lelah menahan lapar dan haus, masyarakat jadi lebih konsumtif dan sering tergiur dengan berbagai jenis jualan yang terlihat oleh mata.

7 Ide Jualan Bulan Puasa Ramadhan 2024

1. Aneka Kolak

Hidangan manis sangat identik dengan menu berbuka puasa, karena mampu mengembalikan energi setelah seharian menahan lapar dan haus.

Tips: menambahkan beberapa bahan yang memancing rasa penasaran konsumen, alih-alih berkuah santan – tapi ganti dengan Almond Milk + biji salak.

2. Lauk Matang

Menurut Youtuber Good Business, tidak semua anggota keluarga memiliki waktu yang cukup dalam menyiapkan menu sahur hingga berbuka puasa. Maka, kamu bisa jadikan peluang.

Bukalah usaha dengan menawarkan lauk lengkap siap konsumsi, menu idaman pembeli biasanya ayam goreng serta tahu tempe dan ikan hingga menu sayuran. Buka saja kedai kecil depan rumah!

3. Makanan khas Timur Tengah

Makanan khas Timur Tengah ini memang cukup unik dan jarang dijual dimana pun, maka kamu coba jual berbagai menu seperti Kebab dan Sambosa serta Nasi Kebuli hingga Roti Maryam & Nasi Biriyani.

“Berjualan makanan khas timur tengah di bulan puasa adalah peluang bisnis yang bagus bagi Anda yang ingin mendapatkan pangsa mangsa yang lebih luas lagi,” melansir Youtuber Good Business.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600