Ekonomi

Ide Usaha Ini Modal Es Batu Doang Bisa Omset Rp1 Juta Sehari, Jualan Apa?

214
×

Ide Usaha Ini Modal Es Batu Doang Bisa Omset Rp1 Juta Sehari, Jualan Apa?

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Bisnis Usaha Jualan Es Bingsoo (Foto: Youtuber Chrisbo Makanmakan/Canva)
Ilustrasi bisnis usaha jualan Es Bingsoo (foto: Youtuber Chrisbo makanmakan/Canva)

Mjnews.id – Bagi kamu yang masih mencari ide usaha apa untuk dijual selama Ramadhan 2024, mending coba yang unik dan minim pesaing.

Yaitu dengan berbisnis kuliner Es Bingsoo yang modal hariannya hanya es batu, meski ada campuran beberapa toping sih. Cuman laku abis nih!

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Pernah dulu waktu awal jualan langsung laku 100 cup sehari dengan omset Rp1 juta,” ujar Fajar selaku pemilik usaha yang sudah 2 bulan berjualan.

“Kalau sekarang alhamdulillah bisa lebih ramai lagi karena aktif di Instagram,” jelasnya kepada Youtuber Chrisbo makanmakan yang datang ke lokasi saat hujan.

Youtuber Chrisbo makanmakan bahkan memuji bisnis yang mengusahkan jualan Es Bingsoo ini, “karena saat hujan saja, orang masih pada banyak yang antri. Cocok buat puasa Ramadhan,” ujarnya.

Ide Usaha Es Bingsoo

Apalagi saat berbuka Puasa Ramadhan, orang suka mencicipi manisan. Jadi Es Bingsoo cocok dinikmati dengan varian 3 rasa yaitu coklat, duren, taro dengan toping menyesuaikan.

“Ada 2 jenis harga, pertama dengan varian rasa atau mix dengan 4 toping Rp18.000 dan gratis parutan keju. Kedua Rp12.000 yang isinya sama tapi topingnya cuma 2,” kata Fajar lagi.

“Topingnya ada astor Vanila, astor ungu serta coco crunch dan lainnya. Ini kuliner Es serut dikasih aneka rasa premium campur susu + ditambah toping: Es Bingsoo tadi,” jelasnya.

Resep Jualan yang Modal Es Batu

Jadi intinya, kamu hanya perlu menyerut es batu. Kemudian dikasih aneka rasa (coklat, duren, taro) dan ditambahkan berbagai pilihan toping (astor Vanila, astor ungu serta coco crunch dan lainnya).

Fajar mengaku dalam keterangannya, bahwa di awal membuka bisnis ini, ia bermodal Rp10 juta dan sudah termasuk gerobak dan lainnya. Tapi sekarang kan, cuma modal bahan-bahan saja.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT