Ekonomi

Ide Usaha Bukan Takjil Buat Ramadhan 2024, Dijual Khusus Bagi Anak

425
Ilustrasi Tudung Ngaji untuk dijual selama Ramadhan sebagai rekomendasi bisnis yang diusahakan (foto: Youtuber nabata aksesoris)
Ilustrasi Tudung Ngaji untuk dijual selama Ramadhan sebagai rekomendasi bisnis yang diusahakan (foto: Youtuber nabata aksesoris/Canva)

Cara Rangkai Tudung Ngaji untuk Dijual ke Anak

Ilustrasi Tudung Ngaji untuk dijual selama Ramadhan sebagai rekomendasi bisnis yang diusahakan (foto: Youtuber nabata aksesoris)

Alat yang penting digunakan yaitu Paku 9 dengan bentuk kecil-kecil, dimana nanti berguna buat menyatukan berbagai manik tersebut dengan memasukkan ke dalam lubang agar menjadi satu rangkaian.

Metode singkatnya kira-kira, kamu pakaikan paku 9 ke satu per satu manik. Lalu, rangkai dengan jenis manik lainnya hingga menjadi sebuah barang lucu dan unik bagi anak-anak.

Setelah merangkai satu persatu menik, baru gunakan ring buat mengaitkan semuanya. Begitu pula ring buat tudung ngajinya, jadi menjadi 2 kesatuan yang saling terkait.

Terakhir, kamu pasangkan clay atau hiasan yang sedikit lebih besar dari manik menggunakan lem tembak. Nah untuk pesanan yang mau diberi nama, bisa gunakan lem tembak ke tudung ngaji.

Lalu, tempel abjad manik sesuai nama pemesan tadi. (DANA Kaget)

Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu kering deh dan siap dijual ke anak-anak dengan harga yang sedikit lebih mahal dari tudung ngaji polos tentunya.

Anggap saja harga tudung ngaji polos Rp1.000, maka kamu bisa jual sekitar Rp3.000an karena ada modal manik dan kemasan ukuran plastik ziplock ukuran 7×21.

Itulah rekomendasi bisnis yang bisa kamu usahakan selama Ramadhan 2024 dengan jualan tudung ngaji buat anak-anak, berdasarkan rangkuman Mj News dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Exit mobile version