Ekonomi

Ide Usaha Bukan Takjil Buat Ramadhan 2024, Dijual Khusus Bagi Anak

394
Ilustrasi Tudung Ngaji Untuk Dijual Selama Ramadhan Sebagai Rekomendasi Bisnis Yang Diusahakan (Foto: Youtuber Nabata Aksesoris)
Ilustrasi Tudung Ngaji untuk dijual selama Ramadhan sebagai rekomendasi bisnis yang diusahakan (foto: Youtuber nabata aksesoris/Canva)

Mjnews.id – Pada artikel ini, terdapat rekomendasi ide usaha yang bukan takjil buat kamu yang ingin berbisnis selama Ramadhan.

Kalau biasanya yang ramai saat Puasa Ramadhan adalah takjil, beda dengan jenis jualan yang khusus dipasarkan untuk anak-anak ini.

Nama barangnya yaitu tudung ngaji yang biasa digunakan anak-anak sebagai penunjuk Alquran saat mengaji, nah kamu bisa design secantik mungkin.

Memang banyak orang yang jualan tudung ngaji, tapi kamu bisa hadirkan jenis unik dengan hiasan menarik agar laku karena lebih disukai anak-anak.

Seperti publikasi Youtuber nabata aksesoris dalam video berjudul, “Ide Bisnis Ramadhan Tuding Ngaji Manik Manik Nama Terbaru.”

Ide Usaha Bukan Takjil Ramadhan 2024

Menurutnya, kamu bisa beli tudung ngaji gambar polos dulu saja yang di bagian atasnya ada lubang kecil dan biasanya tidak tembus atau tidak ada lubang sama sekali.

Jadi tugas pertama kamu untuk menekuni bisnis ini, yaitu dengan menvariasikan jenis tudung ngaji tersebut. Pertama, gunakan gunting buat lubangi tudung ngaji polos tadi.

Agar lebih mudah, kamu bisa pakai sedikit api agar gunting besi tadi panas dan lebih mudah melobangi tudung ngaji. Alternatif lain, kamu bisa gunakan paku yang dipanaskan juga.

Putar guntung atau paku tadi sampai tudung ngaji terlubangi sempurna, lalu rapikan dengan korek. Berikutnya, mulai hiasi tudung ngaji tersebut dengan berbagai jenis manik.

Misal jika tudung ngaji berwarna kuning, maka kamu bisa menyiapkan segala jenis manik yang juga berwarna kuning juga. Nah, rangkailah satu persatu sesuai orderan nama misalnya.

Baca laman selanjutnya>>>

Exit mobile version