Ekonomi

Modal Awal Sejuta Tapi Bisa Omset Rp10-20 Juta Sehari, Simak Ide Usahanya!

410
×

Modal Awal Sejuta Tapi Bisa Omset Rp10-20 Juta Sehari, Simak Ide Usahanya!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Bisnis Dengan Mengusahakan Penjualan Snack Factory
Ilustrasi Bisnis dengan mengusahakan penjualan Snack Factory (foto: Canva)

Mjnews.id – Kamu hanya perlu mengeluarkan modal awal sejutaan, agar bisa memperoleh omset Rp10-20 jutaan sehari dengan jadi pengusaha.

Usaha yang bisa kamu jual yaitu kuliner jenis cemilan, seperti publikasi Youtuber Naik Kelas dalam video postingannya pada 16 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ia mengangkat kisah pengusaha muda yang sukses bangun usaha dari modal Rp1 juta, kini pemuda 26 tahun itu punya omset ratusan juta.

Sesuai judul video tersebut, mari simak rangkuman terkait awal usaha pemuda bernama Dadan Ramdani tersebut beserta tips sukses berbisnisnya.

Selain itu, simak juga tips sukses ala Dadan Ramdani dalam mengusahakan bisnis agar memiliki total penghasilan bulanan hingga Rp180-300 jutaan tersebut.

Awal Kisah Pengusaha Dadan Ramdani

Dadan Ramdani mengawali karirnya sebagai pengusaha sejak lulus SMK yaitu bekerja 5 bulan di bagian Koperasi Gerindra agar bisa mengumpulkan uang untuk kuliah.

Bahkan sebelum mulai kuliah, ia juga jual bendera 17 Agustusan dan laku. Begitu pula ketika sudah kuliah, ia join dengan teman buat jualan soft drink hingga buka gerai.

Tapi sayangnya hanya berjalan 5 bulan karena ada beda persepsi dengan teman, hingga ia memutuskan meneruskan kuliah sampai lulus dan baru memulai usaha sendiri.

“Kadang laku 1-2 kadang gaada, apalagi akses ekspedisi di desa susah. 4 bulan pertama orderan gak stabil,” kata owner Snak Factory dengan brand keripik kaca & basreng itu.

“Lalu di TikTok ada content creator yang menautkan produk Snack Factory, lalu fyp dan tembus hingga 800 orderan dan dapatkan penjualan terbanyak. Dari odal 1 juta tadi,” jelasnya.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT