Ekonomi

Pernah Tidak Bisa Beli Beras, Sekarang Pelanggan Usahanya 700-800an, Tips?

355
Ilustrasi jualan makanan skala retail
Ilustrasi jualan makanan skala retail (foto: Pexels/Perusahaan PhotoMIX)

Ide Bisnis dengan Pasarkan Toko Sembako

Bahkan menurut pengusaha Ahmad Nasai, Mitraku per bulan bisa rugi hingga Rp5 juta karena barang hilang. Tapi alhamdulillah berhasil dalam meminimalisir kerugian,” ungkapnya lagi.

“Terutama di bagian kadaluarsa, tips saya yaitu tidak beli barang yang kadaluarsa 6 bulan lagi. Selain itu, saya sendiri turun langsung dalam pengelolaan hingga bagaimana omset meningkat.”

Tujuan awalnya membangun bisnis tersebut adalah ingin menjawab kebutuhan masyarakat dengan jualan kue, apalagi kebiasan packing; kesadaran mengemas makanan mendorong produsen untuk memulai inovasi baru.

Dari sana, ia melihat peluang bisnis bahkan ketika Tahu Bulat sedang naik daun pun, mereka beli bahan di Mitraku.

Jadi, setiap hari pasti selalu ada pelanggan hingga mampu biayai operasional yang besar.

“Untuk gaji karyawan saja 60-65 jutaan, belum perawatan serta listik. Syukurnya pelanggan tetap capai angka 700-800an orang, ya harapannya Mitraku semakin berkembang. Punya manajemen baik dan sumber daya hebat,” jelas Ahmad Nasai.

Tips Jualan Agar Omset Ratusan Juta

Selain itu, ia juga berharap bahwa bisnis yang diusahakan ini dapat bermanfaat serta berdampak positif bagi semua orang dan lingkungan dengan pertambahan semakin banyak pembukaan cabang kedepannya.

“Berfikir agar keberlimpahan dapat dikelola dengan baik, kemudian munculkan inovasi terkait apa yang belum ada – bisa dihadirkan. Meskipun bertahap,” demikian tips sukses ala Ahmad Nasai.

“Karyawan dijadikan bagian dari penjualan, intinya mah sama soalnya cuma bagi-bagi tugas saja. Jangan pernah rendah diri dan terus menerus berjuang menemukan makna hidup,” jelasnya lagi.

Terakhir menurutnya, untuk peroleh omset ratusan juta itu harus ubah pola pikir.

Baca laman selanjutnya>>>

Exit mobile version