Ekonomi

Pernah Tidak Bisa Beli Beras, Sekarang Pelanggan Usahanya 700-800an, Tips?

346
Ilustrasi Jualan Makanan Skala Retail
Ilustrasi jualan makanan skala retail (foto: Pexels/Perusahaan PhotoMIX)

Mjnews.id – Meskipun pernah tidak bisa beli beras saat jalankan bisnis, sekarang pelanggan usahanya hingga 700-800an orang.

Pada artikel ini, mari simak tips berjualan ala Ahmad Nasai sebagai owner dan founder toko sembako terbesar di Ciamis.

Toko tersebut bernama Mitraku yang sudah berdiri sejak 2012, meski mengalami banyak kerugian dan bangkrut dalam jatuh bangunnya.

Untungnya Ahmad Nasai, selalu bisa mengakali dan menemukan inovasi sebagai tips suksesnya hingga punya 700-800 pelanggan tetap.

Ia tidak memberi tahu omset yang diperoleh, namun keuntungan Mitraku mampu tutupi segala kebutuhan sumber daya. “Gaji karyawan saja 65 juta sebulan,” ujarnya.

Cerita Awal Merintis Usaha Mitraku

Seperti judul tulisan ini bahwa dulunya saat merintis bisnis Mitraku, Ahmad Nasai sering bangkrut dan kesulitan beli beras meski sudah menikah hingga di cap gelandangan.

Namun karena keterampilan berdagang dari sekolah, apalagi latar belakang orangtua juga suka jualan hingga ia mulai mengembangkan keterampilan wirausaha secara bertahap.

“Dulu pernah ngemper di jalan buat jual majalah, punya impian ingin jadi pedagang besar. Ya Alhamdulillah kini tercapai,” ujarnya pada sebuah keterangan di Youtube Naik Kelas.

Video berjudul, “Anak Desa Sukses Jadi Miliarder Dari Usaha Sembako,” tersebut mengupas tuntas terkait ide usaha berupa bisnis toko makanan Mitraku beserta tips penjualannya.

“Memimpikan jadi pedangan besar mah sudah lama, tidak tiba-tiba. Mitraku lahir dari berbagai permasalahan, ide dan gagasan serta kekecewaan menyatu di sana. Kerugian banyak,” katanya.

Baca laman selanjutnya>>>

Exit mobile version