EkonomiKota Sawahlunto

Para Pegiat Usaha Kota Sawahlunto Dapat Pelatihan Melalui PT Bukit Asam

100
×

Para Pegiat Usaha Kota Sawahlunto Dapat Pelatihan Melalui PT Bukit Asam

Sebarkan artikel ini
Para Pegiat Usaha Kota Sawahlunto Dapat Pelatihan
Para Pegiat Usaha Kota Sawahlunto Dapat Pelatihan Melalui PT Bukit Asam.

Sawahlunto, Mjnews.id – PT Bukit Asam UPO dalam rangka mendorong meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya di Kota Sawahlunto pada Kamis (3/2/2022) memberikan pelatihan kepada para pegiat usaha yang tergabung ke dalam Mitra Binaan CSR PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan Mitra Binaan Rumah BUMN serta perwakilan beberapa desa/kelurahan di Kota Sawahlunto. 
Dengan mengusung tema “Sempurnakan Pondasi Usaha”, dibuka langsung oleh General Manager (GM) PTBA, yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Delima, bertempat di rumah kreatif Kel Saringan, Kec Barangin Kota Sawahlunto. 
Untuk kegiatan ini, narasumber berasal dari Tim Global Enterpreneur Profesional (Genpro) Sumbar, Husnul Fikri Novel dan Nurmayanti. 
Husnul Fikri dalam arahannya mengharapkan kepada para pegiat usaha agar segera mengurus Izin Usaha, Akta Notaris dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk lebih jelasnya status dari usaha yang kita lakukan. 
Sementara itu narasumber lainnya, Nurmayanti memberi berbagai motivasi dan tetap mengajak para pegiat untuk mengurus NPWP karena setiap usaha harus memiliki NPWP. 
Kita ketahui  setiap warga masyarakat yang dikenakan wajib pajak penghasilan, dengan  pendapatan atau penghasilan minimal Rp 60 juta per tahun atau sekitar Rp 5 juta per bulan. Sedangkan warga masyarakat yang ikut pelatihan saat ini,  belum ada penghasilannya yang mencapai Rp 5 juta perbulan, karenanya diberi pelatihan agar mereka bisa meningkatkan ekonomi serta penghasilannya. 
Para pegiat usaha yang mengikuti pelatihan ini, terdiri dari berbagai jenis usaha. Seperti usaha kuliner, homestay, usaha peternakan sapi, perikanan, konveksi dan souvernir.
(Fidel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT