banner pemkab muba
EkonomiKota SawahluntoSumatera Barat

Wako Deri Asta Dorong Berbagai Kegiatan Kelompok Peternak Sawahlunto

94
×

Wako Deri Asta Dorong Berbagai Kegiatan Kelompok Peternak Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
Deri Asta Kunjungi Peternak Ayam
Wako Sawahlunto, Deri Asta kunjungi peternak ayam.

Sawahlunto, Mjnews.id – Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dr dr Ambun Kadri MKM pada Sabtu 22 Januari 2022 siang, menghadiri pertemuan dengan pembudidaya ikan dan peternak ayam se-Kota Sawahlunto, di Dusun Sumpahan, Desa Kubang Utara Sikabu, Kecamatan Lembah Segar.
Pada pertemuan di hari libur tersebut, pimpinan Kota Sawahlunto disuguhi durian. Karena kita ketahui, daerah tersebut dikenal sebagai salah satu penghasil Durian Kubang. 
Dalam pertemuan tersebut, sesuai usulan dari para pembudidaya ikan dan peternak ayam, Pemko Sawahlunto akan segera memfasilitasi pelatihan dalam bentuk studi banding. Para pembudidaya dan peternak menyampaikan bahwa, mereka membutuhkan peningkatan ilmu/skill dan jaringan pemasaran. 
Melihat kesungguhannya, Wako Sawahlunto langsung mengakomodir melalui komunikasi dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Heni Purwaningsih yang juga ikut hadir dalam pertemuan. 
“Permohonan dari para pembudidaya dan peternak ini akan segera kita tindak-lanjuti dan merealisasikannya, sebagai wujud dari kehadiran serta komitmen Pemko Sawahlunto, dalam mendukung berbagai kegiatan peternakan maupun pertanian,” ungkap Wako Deri Asta. 
Wako Sawahlunto, Deri Asta sangat mengapresasinya, “dengan melihat semangat dan kekompakan dari para pembudidaya dan peternak, Pemko tentunya tidak akan kalah semangat dalam mendampingi, baik melalui program maupun dalam bentuk bantuan,” ujar Wako Sawahlunto menambahkan. 
Para pembudidaya dan peternak ini, tergabung ke dalam satu komunitas, dengan ketua Hasjonny, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto. “Terima kasih pak Hasjonny, yang telah ikut berpartisipasi menyatukan serta mendampingi para pembudidaya dan peternak Sawahlunto,” urai Deri Asta. 
Deri Asta Kunjungi Peternak Ikan
Wako Sawahlunto, Deri Asta kunjungi peternak ikan.

Nantinya, setelah dilaksanakan pelatihan baru akan terlihat jelas skema seperti apa yang cocok untuk dikembangkan, guna untuk meningkatkan produktifitas hasil panen. Dan bagi Pemko, berangkat dari hasil kajian itulah nanti akan berupaya mendukung melalui program dan bantuan yang cocok dan sesuai. 
Intinya, Pemko Sawahlunto tetap berkomitmen dalam mendukung pembudidaya dan peternak. Berbagai langkah akan ditempuh, untuk memperoleh hasil maksimal dalam meningkatkan pendapatan para peternak dan pembudidaya. 
Hadir dan turut dalam pertemuan ini, yang nantinya juga akan ikut mendukung dan membantu, General Manager PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon. 
Pertemuan diakhiri dengan peninjauan ke kolam lele dan kandang sapi, kambing dan ayam. Sementara itu, PTBA melalui bantuannya nanti kepada kelompok, akan mensinkronkan dengan kebutuhan serta program kepedulian sosial PTBA.
(Fidel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600