banner pemkab muba
EkonomiTanah Datar

Bupati Tanah Datar Serahkan Bansos Dampak Inflasi

201
×

Bupati Tanah Datar Serahkan Bansos Dampak Inflasi

Sebarkan artikel ini
Bansos Dampak Inflasi
Bupati Tanah Datar Serahkan Bansos Dampak Inflasi. (f/prokopim)

Alokasi Bansos sebanyak 1.531 orang

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial dan PPA H. Afrizon menyampaikan, peruntukan alokasi Bansos untuk Kabupaten Tanah Datar dari Provinsi Sumbar sebanyak 1.531 orang. 

“Masing-masing KPM memperoleh bantuan sebesar Rp600 ribu, sehingga total Bansos sebesar Rp918.600.000,-. bantuan diserahkan berdasarkan jadwal dan hari ini diserahkan untuk 124 KPM dari Kecamatan Sungai Tarab,” sampainya. 

Hal hampir sama disampaikan Kadis Sosial diwakili Fungsional Ahli Muda Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Sudrajat yang mengatakan perolehan kuota awalnya hanya 1.229 orang KPM. 

“Kuota untuk Sumatera Barat tersedia lebih 18 ribu orang KPM, dan Tanah Datar diberikan kuota 1.229 orang, namun karena ada beberapa daerah yang kuota tidak terpenuhi dan Pemkab Tanah Datar gigih untuk menambah, maka akhirnya menjadi 1.531 orang KPM,” sampainya. 

Dikatakan Sudrajat lagi, Bansos Dampak Inflasi diberikan untuk mengurangi dampak inflasi di Sumbar yang cukup tinggi dan Bansos ini lebih ditekankan diberikan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan. 

“Pemerintah Provinsi sepakat untuk memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang belum pernah memperoleh bantuan sosial lainnya dengan besaran Rp200 ribu per bulan dan diserahkan untuk 3 bulan sebesar Rp600 ribu, terima kasih Pemkab Tanah Datar dan pak Bupati atas kolaborasi dalam mengatasi kemiskinan di Tanah Datar,” sampainya. 

Sementara itu EGM PT. Pos Padang Tiarsah Wahyudin menyampaikan terima kasih atas fasilitasi Bupati dan dinas terkait atas pelaksanaan kegiatan ini. 

(prokopim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600